Legenda Liverpool Sebut Arsenal Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

Senin, 19 Februari 2024 - 01:02 WIB
loading...
Legenda Liverpool Sebut Arsenal Bukan Kandidat Juara Liga Inggris
Legenda Liverpool Sebut Arsenal Bukan Kandidat Juara Liga Inggris
A A A
LEGENDA Liverpool, John Barnes, menyatakan Arsenal tidak akan keluar sebagai juara Liga Inggris 2023/2024 . Barnes mengatakan, perburuan gelar juara hanya ada pada Manchester City dan Liverpool.

Untuk diketahui, persaingan di papan klasemen sementara Liga Inggris saat ini bisa dibilang cukup ketat. Liverpool sedang berada di puncak dengan koleksi 57 poin, disusul Arsenal 55 poin, dan Man City 53 poin.

Liverpool dan Arsenal kompak meraih kemenangan atas lawannya masing-masing pada pekan ke-25. Sementara Man City harus puas bermain imbang 1-1 kontra Chelsea. Hasil inilah yang membuat tim berjuluk The Citizen itu kian tertinggal.

Namun begitu, Barnes tetap menjadikan Man City sebagai kandidat favorit gelar juara Liga Inggris musim ini. Sementara Liverpool yang saat ini sedang memimpin justru menjadi pilihan keduanya.

“Man City adalah favorit (juara), saya menjadikan Liverpool favorit kedua,” kata Barnes, dikutip dari Metro, Minggu (18/2/2024).

Barnes bahkan tidak menjadikan Arsenal sebagai kandidat juara Liga Inggris. Padahal, tim berjuluk The Gunners itu sedang duduk di posisi dua dan dalam performa yang ciamik. Menurutnya, tim besutan Mikel Arteta itu akan kesulitan untuk bisa tampil konsisten.

“Liverpool bagi saya adalah penantang terdekat karena ada pertandingan tertentu di mana mereka tidak bermain bagus tetapi mendapat hasil,” ujarnya.

“Arsenal harus bermain bagus untuk menang dan jika mereka tidak bermain bagus mereka mungkin tidak akan menang. Itulah mengapa meski Arsenal tampil bagus saat ini, saya masih berpikir ini adalah pertarungan antara Man City dan Liverpool,” terang Barnes.

Lebih lanjut, Barnes sadar kalau kemenangan Liverpool atas Brentford kemarin malam akan membuat Man City semakin tertekan. Tapi, dia yakin The Citizen bisa mengatasi tekanan tersebut sehingga keluar menjadi juara musim ini.

“Kemenangan Liverpool (lawan Brentford) akan memberikan tekanan. Man City akan mengatasi tekanan itu. City tidak akan merasa gugup saat Liverpool menjauh dari mereka karena mereka adalah tim yang luar biasa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)