Duet dengan Valentino Rossi, Yamaha Jupiter Motor Bebek yang Identik dengan Komeng

Minggu, 18 Februari 2024 - 22:04 WIB
loading...
Duet dengan Valentino Rossi, Yamaha Jupiter Motor Bebek yang Identik dengan Komeng
Valentino Rossi dan Komeng saat membintangi Yamaha Jupiter . FOTO/ YIMM
A A A
Komedian Alfiansyah Bustami Komeng memperoleh suara terbanyak sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA - Uhuy! Komeng Raih 202.599 Suara Rakyat di Dapil Jabar 1

Ternyata tingkah nyeleh Komen pun sudah terjadi saat membintangi iklan Yamaha Jupiter, salah satu motor bebek yang paling membekas di masyarakat Indonesia.

Selain citranya yang lekat dengan komedian Komeng, motor bebek yang satu ini ternyata menemani lika-liku kehidupan banyak orang.

Saat pertama kali menonton iklan Yamaha Jupiter MX saya terheran-heran. Iklan kocak seperti itu berani menggandeng pembalap internasional Valentino Rossi. Terlebih, iklan tersebut memadukan Rossi dengan komedian Tanah Air, Komeng, dalam satu layar. Bisa dibayangkan betapa absurd.

Akan tetapi, konsep absurd dan kocak justru membekas di benak penonton. Iklan itu juga yang membuat motor Jupiter MX lekat dengan citra Komeng hingga muncul sebutan Motor Komeng. Walau memang, kalau mau menelisik lebih jauh, Komeng sebenarnya sudah menjadi bintang iklan motor Yamaha jauh sebelum Jupiter MX hadir.

Komedian bernama asli Alfiansyah Bustami itu awalnya terpilih jadi bintang iklan Jupiter pada 2002. Setelahnya, Yamaha masih mempercayai dia sebagai bintang iklan untuk Yamaha Jupiter Z (2003-2011), Jupiter MX (2005-2012), Jupiter Z1 (2012-2013). Di luar Jupiter, ia membintangi iklan Yamaha Mio pada 2003-2006.

Berbeda cerita dengan yang saya temui ketika berselancar di dunia maya. Bagi netizen, Jupiter MX bukan sekadar motor dengan iklan yang membekas.

Motor bebek yang mengaspal sejak 2005-2012 itu selayaknya kawan yang menyaksikan seluk-beluk hidup pengendaranya.

Mulai dari memboncengkan gebetan yang kini menjadi pasangan hidup, menemani proses melamar kerja, hingga kenangan sebagai motor pertama.

.Seperti diketahui, Komeng mengungkap asal foto nyelenehnya di surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia mengaku foto tersebut diambil dengan cara selfie di mobilnya, alih-alih di studio foto seperti calon legislatif (caleg) lainnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), dikatakan Komeng meminta setiap caleg untuk menyerahkan foto menggunakan pakaian adat di pemilu 2024 . Namun, dia memilih untuk berbeda dan beruntungnya foto nyeleneh tersebut diterima dan digunakan untuk di surat suara .

"Foto itu saya ambil selfie sendiri, sambil manasin mobil terus saya suruh asisten saya cetak. Saya terus ke Bandung ngasih," kata Komeng di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat, 16 Februari 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)