Presiden La Liga: Keluarnya Messi dan Ronaldo Tak Rugikan Liga Spanyol

Senin, 19 Februari 2024 - 07:01 WIB
loading...
Presiden La Liga: Keluarnya Messi dan Ronaldo Tak Rugikan Liga Spanyol
Javier Tebas mengklaim bahwa keluarnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak merugikan Liga Spanyol / Foto: FIFA World Cup Stats (@alimo_philip)
A A A
Javier Tebas mengklaim bahwa keluarnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak merugikan Liga Spanyol. Sebaliknya, tambah Presiden La Liga, pendapatan pihaknya justru telah meningkat meski kehilangan dua megabintang tersebut.

Ronaldo lebih dulu meninggalkan Liga Spanyol pada 2018. Saat itu, CR7 memutuskan hengkang dari Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

Selang tiga tahun kemudian, giliran Messi yang meninggalkan Liga Spanyol pada 2021. Pemain berjuluk La Pulga itu hengkang dari Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).



Setelah kurang lebih enam tahun ditinggal Messi dan Ronaldo, Tebas akhirnya mendapatkan pertanyaan mengenai kepergian dua bintang tersebut berdampak pada Liga Spanyol. Presiden La Liga itu mengklaim bahwa keluarnya mereka tidak merugikan Liga Spanyol meski diakui jika ada mereka bisa mempercepat pertumbuhan.

"(Keluarnya) Mereka tidak menimbulkan kerusakan apa pun karena kami tidak menyusut, tetapi bersama mereka kami pasti akan tumbuh lebih cepat," ujar Javier Tebas dikutip dari Barca Universal.

Lebih lanjut, presiden La Liga itu justru mengklaim bahwa pendapatan Liga Spanyol meningkat meski kehilangan Messi dan Ronaldo. Alasannya, karena ada sponsor maupun media audiovisual hingga kompetisi yang tetap kompetitif dengan banyak pemain top dunia.



"Liga Prancis dengan Messi, Neymar dan Mbappé tidak berkembang, Cristiano Ronaldo pergi ke Italia dan pendapatan internasional Liga Italia tidak meningkat, pendapatan kami meningkat meskipun kami kehilangan keduanya. Alasannya adalah, baik sponsor maupun media audiovisual, yang paling penting bagi mereka adalah kompetisi ini berkelanjutan secara ekonomi, tujuh tahun kemudian kompetisi tetap kompetitif dan di Spanyol selalu ada pemain yang sangat bagus," kata Javier Tebas.

"Tahun ini kami memiliki yang terbaik di dunia, yaitu Bellingham, musim lalu Lewandowski berada di level yang hebat, Atletico memiliki Griezmann, jika Mbappé datang, itu akan membantu kami menjadi lebih kompetitif dan tumbuh lebih cepat," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)