Kalahkan Mitra Kukar, Marko Simic Minta Persija Tidak Terlena

Senin, 23 Juli 2018 - 13:17 WIB
Kalahkan Mitra Kukar, Marko Simic Minta Persija Tidak Terlena
Kalahkan Mitra Kukar, Marko Simic Minta Persija Tidak Terlena
A A A
Persija Jakarta akhirnya memutus rentetan tidak pernah menang dalam empat pertandingan setelah menaklukkan Mitra Kukar 2-0 di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Tidak hanya itu, kemenangan ini menjadi modal penting Macan Kemayoran menatap putaran kedua Liga 1/2017. Tim Ibu Kota perlahan merangsek ke papan atas menyusul tambahan tiga angka dari lawatan ke Kaltim. Ismed Sofyan dkk saat ini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Meski masih berpotensi digeser Persib Bandung dan Persela Lamongan, kemenangan tersebut dinilai sudah mengangkat moral skuad Macan Kemayoran yang sempat terpuruk. Striker Marko Simic menyatakan, hasil positif yang diraih Persija di Tenggarong menambah kepercayaan diri tim menatap putaran kedua.

Apalagi, pekan depan mereka akan langsung ditantang juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC. “Tidak penting saya mencetak gol. Tapi yang utama tim memenangkan pertandingan. Memang banyak yang bilang saya tidak mencetak gol karena ini-itu, tapi saya tetap konsentrasi ke pertandingan,” ujar Simic.

Dia juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlena dengan kemenangan ini. Sebaliknya, penyerang asal Kroasia ini meminta Persija tetap berkonsentrasi karena kompetisi Liga 1 masih panjang. “Yang penting kami sudah bekerja keras dan memenangkan pertandingan dan ke depannya harus lebih baik lagi,” tandas Simic, yang menyumbang satu gol lewat tandukannya. Satu gol lain disumbangkan striker anyar Persija Osas Marvellous. Penyerang naturalisasi itu sukses mencetak gol pembuka Macan Kemayoran pada menit keenam.

Meski menyumbang gol, Osas menilai kemenangan yang diraih timnya atas Mitra Kukar adalah berkat kerja sama tim. “Hari ini kami benarbenar bekerja keras untuk meraih kemenangan. Ini merupakan hasil kerja keras semua pemain, kerja keras seluruh ofisial tim,” ujar Osas. Dia mengaku bersyukur bisa membawa Persija meraih kemenangan. Apalagi, kondisi timnya dalam laga tersebut sangat membutuhkan tambahan poin penuh setelah gagal menang pada empat pertandingan terakhir. “Itu membuat kami bekerja keras. Tambahan tiga poin sangat penting bagi tim kami untuk mendongkrak ke posisi papan atas. Kami berharap bisa mengawali putaran kedua dengan lebih baik lagi,” kata pemain asal Nigeria tersebut.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra tidak segan memberikan pujian kepada anak asuhnya, terutama di lini depan, yakni Osas Saha dan Marko Simic, serta duet Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo yang tampil kukuh di jantung pertahanan. “Kami punya striker yang berkualitas seperti Osas Saha yang tampil baik, bisa bermain cantik, dan tenang saat mencetak gol. Namun, tak hanya itu, kami juga punya pertahanan yang sangat bagus, tidak kebobolan saat kami sudah unggul 2-0,” ujarnya.

Teco menambahkan, Persija sebetulnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar. Asalkan wasit Rully Ruslin Tambuntina asal Jawa Timur memberikan hadiah penalti setelah salah seorang pemain Mitra Kukar melanggar Marko Simic di kotak terlarang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2492 seconds (0.1#10.140)