Max Verstappen Ogah Ikuti Jejak Lewis Hamilton Gabung Ferrari

Selasa, 20 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Max Verstappen Ogah Ikuti Jejak Lewis Hamilton Gabung Ferrari
Max Verstappen mengaku tak ingin mengikuti jejak Lewis Hamilton dengan bergabung bersama tim Ferrari / Foto: Sky Sports
A A A
Max Verstappen mengaku tak ingin mengikuti jejak Lewis Hamilton dengan bergabung bersama tim Ferrari. Pembalap asal Belanda itu menegaskan bahwa tim Red Bull merupakan rumah keduanya dan ia tidak pernah berpikir untuk pindah ke tim lain.

Hamilton diketahui memutuskan pindah ke tim Ferrari pada Formula 1 musim depan (2025). Pembalap asal Inggris itu menggeser posisi Carlos Sainz Jr untuk menjadi tandem Charles Leclerc di tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Sementara banyak pihak menganggap Hamilton memutuskan untuk bergabung dengan Ferrari, karena tim tersebut merupakan tim impian masa kecilnya. Karena itu, sebelum ia pensiun dirinya ingin mewujudkan mimpinya tersebut.



Mengomentari kepindahan Hamilton, Verstappen mengakui menghormati sejarah Ferrari dan Red Bull Racing. Namun, ia merasa nyaman di Red Bull Racing dan tidak bisa membayangkan untuk bergabung dengan tim lain.

"Saya tidak ingin terdengar kurang ajar, karena saya sangat menghormati sejarah Ferrari dan tim ini (Red Bull Racing). Tapi bagi saya, saya merasa sangat nyaman di Red Bull Racing dan saya tidak bisa membayangkan bekerja di tempat lain saat ini," kata Max Verstappen dikutip dari Speedweek, Senin (19/2/2024).

Pembalap asal Belanda itu mengatakan Red Bull Racing adalah rumahnya dan tidak pernah untuk melihat kemungkinan untuk bergabung dengan tim lain. Kendati demikian, ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk pindah karena ingin mencoba banyak hal dalam dunia balap.



"Red Bull adalah rumah saya, jadi saya tidak melihat tim lain dan tidak pernah memikirkannya. Namun pada saat yang sama, dalam kehidupan secara umum jangan pernah berkata tidak pernah," jelasnya.

"Kami selalu berbicara tentang Formula 1 di sini, dan saya selalu berpegang teguh pada hal itu: Masih banyak hal lain di dunia balap motor yang ingin saya coba," pungkasnya.

Sementara kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di F1 2025 akan membuat persaingannya dengan Max Verstappen semakin menarik. Terlebih dalam beberapa musim belakang, Red Bull Racing dan Ferrari tampil kompetitif dibandingkan tim-tim lainnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)