Tanpa Messi, Mbappe Sebut Lima Pemain Ini Kandidat Peraih Ballon d'Or 2018

Selasa, 24 Juli 2018 - 19:01 WIB
Tanpa Messi, Mbappe Sebut Lima Pemain Ini Kandidat Peraih Ballon dOr 2018
Tanpa Messi, Mbappe Sebut Lima Pemain Ini Kandidat Peraih Ballon d'Or 2018
A A A
PARIS - Kylian Mbappe mengungkapkan lima pemain favoritnya untuk memenangkan Ballon d'Or 2018. Uniknya, dari lima pemain tersebut tak ada nama Lionel Messi di dalamnya.

Kylian Mbappe telah menikmati awal yang luar biasa untuk kariernya sebagai pesepak bola profesional. Pada usia 19 tahun, dia mencatatkan diri sebagai pemain termahal kedua sepanjang masa menyusul kepindahannya dari AS Monaco ke PSG dengan mahar 166 juta pounds atau sekitar Rp3,1 triliun.

Setelah memenangkan treble domestik di musim debutnya di ibukota Prancis pada musim 2017/2018, performa Mbappe terus menanjak dan kini menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia adalah pemain top Prancis dalam kampanye kemenangan Piala Dunia 2018. Penyerang itu melesakkan empat gol di turnamen. Akibatnya dia diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik muda di Piala Dunia 2018.

Kini Mbappe seacara luas diterima sebagai pesaing untuk merengkuh gelar Ballon d'Or 2018. Pada 2017, pemain berpostur 178 cm itu berada di urutan ketujuh dalam nominasi peraih Ballon d'Or. Diprediksi dia akan menempati posisi yang lebih baik pada pemilihan pemain terbaik dunia 2018 nanti. Bahkan ada yang menyebut bahwa dia juga berpeluang besar untuk menyabet gelar individu bergengsi tersebut.

Tapi, apa yang Mbappe pikirkan? Pemain berusia 19 tahun itu diminta menyebutkan nama pesaing untuk penghargaan tahun ini dalam wawancara dengan Majalah France Football. Dia memberi lima nama pesepak bola yang berpeluang besar untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2018. Anehnya, dia tidak menyebutkan Antoine Griezmann, Lionel Messi, atau Edinson Cavani dalam nominasinya.

Mbappe telah memilih tiga pemain yang memenangkan Liga Champions ketiga mereka secara beruntun, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Raphael Varane. Dia juga tak lupa menyebutkan rekan setimnya di PSG, Neymar. "Dan untuk melengkapinya saya pikir saya akan menempatkan diri dalam nominasi peraih Ballon d' Or tersebut," ujar Mbappe.

Tetapi Mbappe telah melewatkan beberapa nama pemain bintang dan yang paling mencolok tidak menyebut Lionel Messi.

Meskipun secara kolektif Messi belum memiliki musim yang hebat, akan tetapi Messi tampil mengesankan seperti biasanya. Dia mencetak 45 gol dalam 54 pertandingan untuk Barcelona musim 2017/2018 dan membantu timnya meraih gelar La Liga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3802 seconds (0.1#10.140)