Dibidik 3 Klub Top Eropa, Begini Reaksi Roberto De Zerbi

Senin, 19 Februari 2024 - 18:04 WIB
loading...
Dibidik 3 Klub Top Eropa, Begini Reaksi Roberto De Zerbi
Roberto De Zerbi akhirnya bereaksi setelah dirumorkan sedang diincar tiga klub top Eropa, yakni Liverpool, Barcelona, dan AC Milan / Foto: ESPN
A A A
Roberto De Zerbi akhirnya bereaksi setelah dirumorkan sedang diincar tiga klub top Eropa, yakni Liverpool , Barcelona , dan AC Milan. Pelatih Brighton and Hove Albion mengaku tak menutup kemungkinan bakal melatih klub yang lebih besar di masa depan, namun saat ini ia bahagia berada di tim.

Liverpool tengah sibuk mencari pengganti Juergen Klopp di musim depan. Sebab, pelatih asal Jerman itu sudah mengumumkan bahwa dirinya bakal cabut di akhir musim ini.

Begitu pula dengan Barcelona yang akan ditinggal Xavi Hernandez di akhir musim ini. Sang entrenador memutuskan untuk pergi karena situasi di klub yang menurutnya harus berubah setelah tak mampu kompetitif di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.



De Zerbi pun dirumorkan menjadi salah satu calon favorit untuk mengisi kursi kosong yang ada di Liverpool dan Barcelona musim depan. Pasalnya, dia telah menunjukkan permainan yang mengesankan bersama Brighton di mana dalam musim debutnya (2022/2023), dia membawa timnya lolos ke Liga Eropa untuk kali pertama dalam sejarah.

Saat ini, The Seagulls juga masih tampil kompetitif dengan duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Pada Minggu (19/2/2024) malam WIB, mereka baru saja melibas Sheffield United dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris 2023/2024.

De Zerbi pun mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa menarik perhatian klub-klub besar Eropa untuk meminangnya sebagai pelatih. Dia tetap membuka peluang bakal melatih klub raksasa di masa depan meski saat ini fokusnya masih untuk membawa Kaoru Mitoma dan kolega bersaing sejauh mungkin.



"Ketika saya mendengar tim-tim besar tertarik pada saya, itu adalah suatu kehormatan. Saya bangga, namun fokus saya adalah pada pekerjaan saya hari demi hari," kata De Zerbi dilansir dari CaughtOffside, Senin (19/2/2024).

"Mengenai masa depan, saya akan berbicara dengan pemilik klub (Tony Bloom) dan klub karena saya ingin bersaing dengan cara terbaik yang saya bisa. Saya ingin memahami rencananya, dan kemudian tidak menjadi masalah untuk bekerja di tim yang sangat besar atau tim besar lainnya," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)