alexametrics

Terkuak, Mbappe Cedera Punggung Ketika Tampil di Laga Final Piala Dunia 2018

loading...
Terkuak, Mbappe Cedera Punggung Ketika Tampil di Laga Final Piala Dunia 2018
Kyliann Mbappe mengaku bahwa dirinya dibekap cedera punggung ketika tampil di semi final dan final Piala Dunia 2018/Foto/Istimewa
A+ A-
PARIS - Pemain depan Timnas Prancis, Kyliann Mbappe mengaku bahwa dirinya dibekap cedera punggung ketika tampil di semi final dan final Piala Dunia 2018. Kendati demikian, dia tetap bertekad untuk turun guna membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah France Football, Rabu (25/7/20118), Mbappe mengatakan bahwa punggungnya terasa sakit ketika memperkuat Prancis menghadapi Belgia di semi final. Di laga tersebut Prancis menang 1-0 dan berhak melaju ke babak Final.

Namun kemenangan tersebut juga harus dibayar karena cedera punggung Mbappe dinyatakan semakin parah. Akan tetapi mengingat Prancis sudah tampil di babak final, dia bertekad untuk turun dan melupakan sejenak rasa sakit demi membantu negaranya menyabet gelar Piala Dunia 2018.



"Sangat penting untuk tidak memperingatkan lawan kami. Jika tidak, mereka bisa memanfaatkan itu dan menargetkan area sensitif ini. Itulah alasan mengapa saya, staf dan para pemain menyembunyikannya, khususnya di laga final," kata Mbappe.

Hebatnya meski dilanda cedera punggung, Mbappe tetap tampil oke di laga final menghadapi Kroasia. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan Prancis 4-2 di laga tersebut.

Mbappe yang berusia 19 tahun adalah salah satu bintang Prancis. Dia menerima penghargaan untuk pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Pemain PSG tersebut menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak Pele pada 1958. Dia juga menjadi remaja pertama sejak Pele yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak