Transformasi Diet Ketat Mike Tyson, Hasilkan Tubuh Atletis Selama 30 Tahun

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:52 WIB
loading...
Transformasi Diet Ketat Mike Tyson, Hasilkan Tubuh Atletis Selama 30 Tahun
Transformasi Diet Ketat Mike Tyson, Hasilkan Tubuh Atletis Selama 30 Tahun. Foto: Kolase
A A A
Transformasi tubuh Mike Tyson selama 30 tahun adalah benar-benar luar biasa. Berkat diet ketat, petinju berjuluk Si Leher Beton berhasil menjaga konsistensi tubuhnya meski sudah pensiun sejak 2005.

Pemegang sabuk juara dunia kelas berat yang tidak terbantahkan dari tahun 1987 hingga 1990, Mike Tyson memenangkan 19 pertarungan profesionalnya pertama dengan knockout, di mana 12 di antaranya terjadi dalam ronde pertama.

Hingga saat ini, ia masih memegang rekor sebagai petinju termuda yang pernah memenangkan gelar kelas berat, meraih sabuk pertamanya saat usianya baru 20 tahun. Selama kariernya, bahkan hingga masa pensiunnya, Tyson menua dengan luar biasa, dengan foto-foto transformasinya menunjukkan bahwa ia sama berototnya seperti pada puncaknya pada akhir 80-an dan awal 90-an.



Pada November 2020, ia bertarung melawan Roy Jones Jr. dalam pertandingan pameran delapan ronde, yang kontroversial dinyatakan imbang, meskipun angka CompuBox menunjukkan Tyson melampaui Jones dengan cukup jauh. Pertarungan itulah, yang merupakan duel pertamanya sejak pensiun pada 2005, memaksanya melakoni diet ketat.

Diet Ketat Mike Tyson


Bagaimana Tyson berhasil menjaga dirinya dalam kondisi fisik yang begitu baik? Menurut The Sun, Tyson mengonsumsi antara 3.000 hingga 4.000 kalori per hari, termasuk tiga kali makan dan dua kali camilan. Selain itu, si Leher Beton bangun jam 4 pagi setiap hari untuk melakukan jogging tiga hingga lima mil. Kemudian, ia langsung menuju gym untuk sesi tinju, biasanya terdiri dari 10 ronde sparring. Untuk menyelesaikannya, ia kemudian fokus pada otot dan menggunakan beban sendiri untuk squat, ekstensi trisep, dan push up, sebelum beberapa ronde sparring dan lompat tali serta pemulihan ringan di sepeda statis.

Dengan rutinitas harian yang brutal dan fisik seperti itu, tidak sulit untuk mengakui Tyson adalah petinju kelas berat terhebat sepanjang masa dan bagaimana dia luar biasa berhasil menjaga kondisi tubuhnya sepanjang tahun-tahun setelah ia membuat debut tinju kelas beratnya.

Namun, kebugaran Mike Tyson tidak selalu berhasil dicapai. Petinju hebat ini pernah terlihat duduk di kursi roda pada tahun 2022 karena Transformasi tubuh Mike Tyson selama 30 tahun adalah benar-benar luar biasa. Bertakhta sebagai juara dunia kelas berat yang tidak terbantahkan dari tahun 1987 hingga 1990, Tyson memenangkan 19 pertarungan profesionalnya pertama dengan knockout, di mana 12 di antaranya terjadi dalam ronde pertama. Hingga saat ini, ia masih memegang rekor sebagai petinju termuda yang pernah memenangkan gelar kelas berat, meraih sabuk pertamanya saat usianya baru 20 tahun. Selama karirnya, bahkan hingga masa pensiunnya, Tyson menua dengan luar biasa, dengan foto-foto transformasinya menunjukkan bahwa ia sama berototnya seperti pada puncaknya pada akhir 80-an dan awal 90-an.

Pada November 2020, ia bertarung melawan Roy Jones Jr. dalam pertandingan ekshibisi delapan ronde yang kontroversial berakhir imbang, meskipun angka CompuBox menunjukkan Tyson melampaui Jones dengan cukup jauh.

Namun, bagaimana Tyson berhasil menjaga tubuhnya dalam kondisi fisik yang begitu baik? Menurut The Sun, Tyson mengonsumsi antara 3.000 hingga 4.000 kalori per hari, termasuk tiga kali makan dan dua kali camilan. Selain itu, ‘Iron’ bangun jam 4 pagi setiap hari untuk melakukan jogging tiga hingga lima mil. Kemudian, ia langsung menuju gym untuk sesi tinju, biasanya terdiri dari 10 ronde sparring. Untuk menyelesaikannya, ia kemudian fokus pada otot dan menggunakan beban sendiri untuk squat, ekstensi trisep, dan push up, sebelum beberapa ronde sparring dan lompat tali serta pemulihan ringan di sepeda statis.

Dengan rutinitas harian yang brutal dan fisik seperti itu, tidak sulit untuk melihat mengapa banyak orang mengatakan Tyson adalah petinju kelas berat terhebat sepanjang masa dan bagaimana dia luar biasa berhasil menjaga kondisi tubuhnya sepanjang tahun-tahun setelah ia membuat debut tinju kelas beratnya.

Berikut foto-foto transformasi tubuh Mike Tyson selama 30 tahun terakhir:
Transformasi Diet Ketat Mike Tyson, Hasilkan Tubuh Atletis Selama 30 Tahun
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)