Ada Perbedaan Besar dalam Diri Dillian Whyte Sekarang

Rabu, 25 Juli 2018 - 22:02 WIB
Ada Perbedaan Besar dalam Diri Dillian Whyte Sekarang
Ada Perbedaan Besar dalam Diri Dillian Whyte Sekarang
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat WBO, Joseph Parker menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang mencolok antara kekalahan yang dialaminya saat melawan Anthony Joshua, Maret lalu, dengan kekalahan yang diderita Dillian "The Body Snatcher" Whyte dari lawan yang sama pada akhir 2015.

Whyte mengalami kekalahan TKO di ronde ketujuh dalam laga melawan Joshua, yang kala itu masih belum berstatus sebagai juara dunia. Sama seperti Whyte, Parker juga menelan kekalahan pertama dalam kariernya saat berjumpa Joshua. Namun, Parker lebih baik, karena hanya menderita kekalahan angka.

Menurut Parker, Whyte seharusnya tidak memiliki perasaan yang keras setelah baku hantam dengan Joshua, yang membuatnya terhuyung di ronde kedua.

Namun dalam pengalaman menghadapi Joshua, petinju asal Selandia Baru itu lebih menyalahkan pada dirinya sendiri yang tidak begitu agresif, setelah tertinggal dalam pengumpulan poin.

"Saya menyaksikan duel (Joshua vs Whyte). Mereka melemparkan lebih banyak pukulan dan mendarat lebih banyak satu sama lain. Sedikit lebih sembrono, sedangkan yang satu (pertarungannya) lebih ilmiah," tutur Parker, sebagaimana dikutip Sky Sports.

"Saya pikir dia mencoba yang terbaik dan saya pikir dia melakukannya, sehingga tidak ada yang perlu disesalkan," sambungnya.

Parker menambahkan bahwa latihan yang dilakukan Whyte sepertinya meningkatkan kebugarannya, jadi mungkin petinju Inggris itu telah menemukan jenis latihan yang tepat untuknya. "Mungkin saat itu (menghadapi Joshua) dia tidak memiliki jenis latihan yang tepat," ulas Parker.

"Ada perbedaan besar dalam dirinya sekarang dan siapa dia sebelumnya," pungkasnya.Parker pada akhir pekan ini akan berlaga versus Whyte di ring tinju O2 Arena di London, Inggris.
Tale of The Tape
Joseph ParkerDillian Whyte
09 Januari 1992Lahir11 April 1988
Selandia BaruAsalInggris
193cmTinggi193cm
193cmJangkauan198cm
-JulukanThe Body Snatcher
OrthodoxStanceOrthodox
24 (18KO)Menang23 (17KO)
1Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)