alexametrics

Jelang Piala Rogers 2018

Peroleh Wildcard, Serena Dipastikan Beraksi di Montreal

loading...
Peroleh Wildcard, Serena Dipastikan Beraksi di Montreal
Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams mendapatkan wildcard untuk tampil di babak utama Piala Rogers 2018 di Montreal, Kanada. / Foto: Reuters
A+ A-
MONTREAL - Serena Williams dipastikan akan beraksi di ajang Piala Rogers 2018 yang berlangsung 6-12 Agustus di Montreal, Kanada, setelah mendapatkan wildcard. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasikan oleh pihak penyelenggara, Tennis Canada.

Penampilan mantan ratu tenis dunia itu di Montreal akan menjadi yang pertama sejak keberhasilannya menembus semifinal pada 2014. Petenis berkebangsaan Amerika Serikat itu sendiri sudah tiga kali tampil sebagai juara di ajang tersebut.

"Kami, tentu saja, sangat senang dapat mengumumkan partisipasi Serena Williams karena kami telah memberinya wildcard. Setelah mengumumkan daftar pemain beberapa pekan yang lalu, kami kehilangan Serena untuk menyelesaikan turnamen impian kami," kata Direktur Turnamen Piala Rogers, Eugene Lapierre.

"Serena telah mengesankan semua orang dengan kecepatan di mana dia bisa kembali ke tingkat permainan yang tinggi. Dia selalu menjadi pejuang dan dia membuktikannya sekali lagi," ucapnya lagi.



"Saya tahu bahwa para penggemar akan senang melihat dia beraksi di Montreal. Kami menantikan untuk menyambutnya kembali," imbuh Lapierre seperti menukil dari WTA Tennis.

Serena tercatat sudah tiga kali melakukan penampilan di Montreal. Dalam debutnya, petenis 36 tahun itu menyerah kepada Martina Hingis di laga terakhir. Serena menyabet tiga trofi Piala Rogers ketika berlangsung di Toronto pada 2001, 2011 dan 2013.

Sebelumnya, Serena baru kembali ke lapangan tenis Maret lalu, setelah cuti hamil dan melahirkan. Kendati demikian, adik kandung petenis Venus Williams dengan penuh inspirasi melenggang ke final grand slam Wimbledon. Dari peringkat pemain WTA, Serena mengalami peningkatan tajam dari 181 ke 28 dunia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak