alexametrics

Insiden Salah Tangkap 'Nodai' Tour de France 2018

loading...
Insiden Salah Tangkap Nodai Tour de France 2018
Kejadian bermula ketika bintang Tim Sky itu menuruni puncak Col du Portet usai menyelesaikan etape ke-17 tanpa memperlihatkan atribut balapan.
A+ A-
COL DU PORTET - Ada kejadian unik saat rombongan pesepeda Tour de France melintasi pegunungan Col du Portet, Kamis (26/7/2018). Di tengah perlombaan, juara empat kali Chris Froome ditangkap polisi karena dikira penyusup.

Kejadian bermula ketika bintang Tim Sky berusia 33 tahun itu menuruni puncak Col du Portet usai menyelesaikan etape ke-17. Karena rute perlombaan melintasi wilayah puncak yang bersuhu rendah, Froome berinisiatif menggunakan jaket.

Jaket berwarna gelap menutupi seluruh atribut balap di tubuh Froome, sehingga tidak ada yang mengenali juara dunia itu sebagai salah satu peserta lomba. Saat rombongan pesepeda turun dari leher pegunungan Col du Portet, Froome disergap seorang perwira polisi.

Menurut Daily Mail, Froome sampai-sampai mengumpat perwira polisi tersebut dengan kata-kata kasar. Namun, dari foto-foto yang diunggah tidak nampak penyesalan di wajah sang polisi.

Juru bicara Tim Sky menyebut insiden tersebut sebagai salah paham. Sementara juru bicara polisi Prancis mengatakan personelnya hanya menjalankan tugas sesuai prosedur.

(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak