alexametrics

Hal-hal Paling Disorot di Piala Dunia 2018

loading...
Hal-hal Paling Disorot di Piala Dunia 2018
Keberhasilan Timnas Prancis mengangkat trofi menandai berakhirnya Piala Dunia 2018. Meski sudah lewat, sejumlah fakta menarik masih menarik dibahas. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Keberhasilan Timnas Prancis mengangkat trofi menandai berakhirnya Piala Dunia 2018. Meski sudah lewat, sejumlah fakta menarik masih menarik dibahas.

Menurut kantor berita Sputnik, Rusia sebagai tuan rumah menyumbang jumlah penonton terbesar selama turnamen berlangsung 15 Juni - 15 Juli 2018 lalu. Total, ada 842 ribu warga Rusia yang menonton langsung ke stadion, 25% di antaranya adalah perempuan.

Amerika Serikat yang tidak meloloskan timnas mereka ke putaran final Piala Dunia 2018 justru berada di urutan kedua dalam daftar penonton terbanyak. Sebanyak 88 ribu warga AS terdata menonton langsung Piala Dunia di Rusia.



China yang timnas sepak bolanya bernasib sama dengan AS -gagal ke Piala Dunia- juga menjadi masuk dalam dafar tersebut. Sebanyak 40 ribu warga China menyerbu Rusia untuk menyaksikan 32 tim berlaga di pesta sepak bola terbesar.

Hal-hal Paling Disorot di Piala Dunia 2018


Sputnik juga merangkum 'evolusi' maskot Piala Dunia dari masa ke masa. Dimulai dari maskot singa bernama Willie yang diusung saat Inggris jadi tuan rumah Piala Dunia 1966 sampai maskot teranyar Zabivaka di Rusia 2018.

Hal-hal Paling Disorot di Piala Dunia 2018


Terakhir, ada sembilan hal yang paling disorot selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Sebut saja nama penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel yang tercatat paling banyak melakukan penyelamatan dengan rasio 91,3%.

Kemudian Eden Hazard (Belgia) sebagai pemain paling sering jadi sasaran pelanggaran. Selama tampil di Piala Dunia, Hazard sudah 28 kali dilanggar oleh lawan. Kemudian ada Neymar Jr yang menjadi pemain paling banyak melepaskan tendangan on target dengan usaha 13 kali.

Sayangnya, jumlah usaha Neymar Jr tidak berbanding lurus dengan jumlah gol dia di turnamen itu. Gelar top scorer jatuh pada penyerang Inggris, Harry Kane yang mencetak 6 gol sepanjang turnamen. Untuk lebih jelas, mari kita simak tabel di bawah ini.

PemainNegaraPredikatStatistik
1Harry KaneInggris
Pencetak Gol Terbanyak
6 Gol
2Sergio Ramos
Spanyol
Pengumpan Terbanyak
485 Umpan
3Ivan Perisic
Kroasia
Daya Jelajah Tertinggi
72Km
4Neymar Jr
Brasil
Menyerang Terbanyak
27 Kali Serangan
5Neymar Jr
Brasil
Peluang Terbanyak
13 Shoot on Target
6Ante Rebic
Kroasia
Pelanggaran Terbanyak
21 Pelanggaran
7Eden Hazard
Belgia
Paling Banyak Dilanggar
28 Kali Dilanggar
8Thibaut Curtois
Belgia
Jumlah Penyelamatan Terbanyak
27 Kali
9Kasper Schmeichel
Denmark
Rasio Penyelamatan Terbanyak
91,3%
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak