Horee... Proses Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tuntas Bulan Depan

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:49 WIB
loading...
Horee... Proses Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tuntas Bulan Depan
Proses Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tuntas Bulan Depan. Foto: Kolase/Instagram/@thomhaye @0ratmangoen
A A A
JAKARTA - Proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen rampung bulan depan. Hal itu diungkapkan sebagai target Ketua Umum PSSI, Erick Thohir .

Ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024), Erick mengatakan dirinya sudah melakukan video conference bersama beberapa calon pemain naturalisasi termasuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

"Sudah (zoom). Tapi beberapa pemain keturunan ini, kembali mereka kan untuk bergabung di Indonesia memastikan serius nggak sih," kata Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).



Lebih lanjut, Erick Thohir pun menargetkan bahwa proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan rampung pada pertengahan Maret 2024. Sebab, kedua sosok pemain berdarah Belanda itu diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia kontra Vietnam pada bulan depan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Yang pasti kami bersama dengan pak sekjen (Yunus Nusi) dan pak Arya (Sinulingga) akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pertengahan Maret ini, sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu yang naturalisasi," jelas Erick Thohir.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan saling bertemu dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada leg pertama, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- lebih dulu akan menjamu Vietnam di SUGBK, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Kemudian pada leg kedua, giliran Vietnam yang bakal menjamu tim asuhan Shin Tae-yong itu di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024. Tentunya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diharapkan bisa segera tampil pada kedua laga tersebut.

Sebagai informasi, Thom Haye adalah pemain keturunan yang mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Solo dan neneknya yang asal Sulawesi. Pemain 28 tahun tersebut kini bermain untuk SC Heerenveen sejak bergabung pada Januari 2022.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Maluku. Pemain 26 tahun yang berposisi penyerang atau pemain sayap itu kini membela Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)