Hamilton Sambut Tekanan dengan Tangan Terbuka

Jum'at, 27 Juli 2018 - 15:24 WIB
Hamilton Sambut Tekanan dengan Tangan Terbuka
Hamilton Sambut Tekanan dengan Tangan Terbuka
A A A
MOGYOROD - Persaingan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel kian memanas setelah pilot jet darat tim Mercedes sukses mendongkel posisi musuh bebuyutannya dari pimpinan klasemen sementara Formula 1. Kini kedua pembalap tersebut bakal unjuk kebolehan saat menjalani balapan di Grand Prix Hungaria, Minggu (29/7/2018).

Hamilton meraih 25 poin sempurna setelah merebut podium pertama pada balapan di Grand Prix Jerman. Catatan positif itu menempatkannya berada di posisi teratas dengan raihan 188 poin atau unggul 17 angka dari Vettel yang gagal menyentuh garis finis setelah mengalami kecelakaan.

Hamilton menilai pagelaran Formula 1 tahun ini dianggap paling sulit baik secara kompetitif maupun mental. Pasalnya, semua pembalap saling menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai jet darat.

Meski begitu, Hamilton mengaku menikmati tekanan yang lebih dari sebelumnya melawan Vettel dalam pertempuran merebut gelar juara dunia Formula 1 musim ini. Itu disampaikannya jelang menjalani sesi latihan pertama (FP1) di Sirkuit Hungaroring, Jumat (27/7/2018).

"Tekanan sangat besar tahun ini. Tuntutan dan keinginan pembalap, diri saya dan Sebastian misalnya lebih tinggi dari sebelumnya. Artinya, ada tekanan lebih tinggi dari sebelumnya seperti yang Anda lihat. Itu bukan sesuatu yang membuat saya terganggu, itu adalah sesuatu yang membuat saya bersemangat karena saya benar-benar selalu merasa bahwa di bawah tekanan itulah saat saya sudah berada dalam kondisi terbaik," kata Hamilton seperti dikutip dari Crash.

"Saya menyambut tekanan itu. Di bawah tekanan ini, saya benar-benar bekerja keras untuk memposisikan diri secara mental dan fisik," tambah Hamilton.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)