Rionny Mainaky Fokus Olimpiade, Ricky Subagdja Jadi Kabid Binpres PBSI

Kamis, 22 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Rionny Mainaky Fokus Olimpiade, Ricky Subagdja Jadi Kabid Binpres PBSI
Rionny Mainaky Fokus Olimpiade, Ricky Subagdja Jadi Kabid Binpres PBSI. Foto: Dok PBSI
A A A
JAKARTA - PP PBSI telah melakukan pergantian posisi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) di tahun 2024. Hal itu ditandai Ricky Subagdja didapuk menggantikan Rionny Mainaky yang bakal fokus menjadi pelatih kepala menuju Olimpiade Paris 2024.

Ricky mengisi posisi itu dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pengalamannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu tentunya baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus. Ricky sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas tahun 2013.

"Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan. Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan. Dari bagaimana beliau mengatur kedisiplinan, strategi, dan bahkan tidak segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan. Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade," terang Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Rabu (21/2/2024).



"Sementara untuk Kabid Binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," tambahnya.

Dia berharap perubahan ini membawa banyak hal positif untuk bulutangkis Indonesia. Tentunya, dia nilai sosok itu pun harus berproses lebih dahulu.

"Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulutangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan," kata Alex.

"Dan karena Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerjasama," sambungnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)