alexametrics

Liga 1 2018

Persib Pinjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan

loading...
Persib Pinjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan
Persib Bandung meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan. Pemain muda berposisi gelandang serang itu akan jadi bagian Persela hingga akhir musim Liga 1 2018. Foto: MNC Media/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan. Pemain muda berposisi gelandang serang itu akan jadi bagian Persela hingga akhir musim Liga 1 2018.

Zola sendiri sudah berpamitan kepada seluruh anggota tim usai laga Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (26/7/2018) malam.

Alasan peminjaman itu adalah demi memberikan Zola menit bermain. Sebab, di Persib ia jarang dimainkan. Ia kalah saing dengan In-Kyun Oh dan Eka Ramdani yang jadi pelapisnya.

Pelatih Mario Gomez pun memberikan restu meminjamkan Zola. Hal itu membuat manajemen akhirnya rela melepas Zola untuk sementara waktu. Kontrak Zola sendiri bersama Persib baru akan usai 2020 mendatang.

"Kalau dari manajemen sepanjang coach mengizinkan, manajemen tidak keberatan meminjamkan Zola karena semua kan tergantung rekomendasi pelatih. Kemarin malam Zola sendiri sudah pamit," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono saat dihubungi, Jumat (27/7/2018).

Zola sendiri merupakan pemain asli didikan Persib. Ia merupakan bakat pilihan yang berhasil masuk ke Diklat Persib. Ia dipromosikan ke tim senior pada 2015 bersama Febri Hariyadi.

Tapi, Zola kesulitan berkembang karena Persib selalu mendatangkan pemain asing berkualitas, mulai dari Marcos Flores, Robertino Pugliara, dan teranyar In-Kyun Oh. Statusnya sebagai pemain muda minm pengalaman membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Berbeda dengan Zola, dua pemain lain yang juga lebih sering duduk di bangku cadangan, yaitu Atep dan Airlangga Sutjipto, justru dalam posisi aman. Keduanya yang diminati PSIS Semarang untuk dipinjam, akhirnya dipertahankan Persib.

PSIS sendiri sudah menyampaikan surat permohonan resmi untuk meminjam Atep dan Airlangga. Keduanya dinilai akan memberi dampak positif untuk PSIS.

Alasan penolakan Persib adalah karena 'Maung Bandung' akan menjalani pertandingan padat di Liga 1 dan Piala Presiden 2018. Tenaga keduanya dinilai akan sangat dibutuhkan dalam mengarungi dua event tersebut.

"Pertimbangan Atep dan Airlangga tidak jadi dipinjamkan karena Persib akan menjalani jadwal padat di Liga 1 dan Piala Indonesia. Untuk mengantisipasinya, diputuskan Atep dan Airlangga tidak kita pinjamkan," jelas Direktur PT PBB Teddy Tajahyono.

Sementara sebelum meminjamkan Zola, Persib sudah lebih dulu melepas Wildansyah dan Billy Keraf dengan status sebagai pemain pinjaman ke Borneo FC. Untuk rekrutan anyar, sudah ada dua nama yang resmi, yaitu eks Sriwijaya FC Patrich Wanggai dan pemain yang dipromosikan dari Diklat Persb, Muhammad Wildan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak