Kemenpora Ajak Masyarakat Menyelami Falsafah Asian Games

Sabtu, 28 Juli 2018 - 11:01 WIB
Kemenpora Ajak Masyarakat Menyelami Falsafah Asian Games
Kemenpora Ajak Masyarakat Menyelami Falsafah Asian Games
A A A
JAKARTA - Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta mengajak masyarakat untuk mengerti dan memahami falsafah Asian Games. Ajakan itu diwujudkan dalam event sepeda santai bertajuk Kedunglo Biking Team (KBT) Tour de Jakarta.

Event yang digelar di halaman Gedung Kemenpora Jakarta, Sabtu (29/7/2018), diikuti 800 pegowes. Ini merupakan langkah menggelorakan semangat bersepeda dan menyambut Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September. (Baca Juga: Promosikan Asian Games 2018, KBT Gelar Sepeda Santai).

"Para bikers peserta event ini akan keliling Jakarta melalui jalan protokol dan akan finisi di Monas. Dengan mengitari beberapa titik penting ini akan semakin memperkenalkan bahwa Jakarta sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games, selain Palembang," kata Raden Isnanta.

"Dengan mengitari Jakarta, maka masyarakat akan melihat dan mengerti apa itu filsafah Asian Games. Selain pesta olahraga dan kompetisi, tentu bertujuan penting untuk menyehatkan jasmani dan rohani."

"Kegiatan ini bisa membentuk karakter bangsa. Dengan berolahraga rutin maka tubuh akan sehat."

Isnanta menambahkan, kegiatan Kedunglo Biking Team (KBT) Tour de Jakarta sangat positif dan bisa membangun jiwa karakter bangsa yang kuat. Bahkan dia juga mengapresiasi bikers KBT yang datang dari negara lain untuk menyempatkan waktu mengikuti kegiatan ini.

"Acara yang dibentuk KBT ini sangat baik. Organisasi mereka sangat positif dan dengan perwakilannya terkumpul para bikers hingga 800 lebih di sini. Bahkan berapa anggotanya tersebut datang dari Brunei dan Hong Kong."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)