Inilah 3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Muhammad Ali

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:08 WIB
loading...
Inilah 3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Muhammad Ali
Inilah 3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr dibandingkan Muhammad Ali
A A A
Floyd Mayweather Jr seringkali menganggap dirinya lebih unggul dari para petinju lain, termasuk juga bagi sosok petinju legendaris sekaliber Muhammad Ali .

Bahkan Floyd Mayweather Jr sempat membuat pernyataan kontroversial ketika menyebutkan jika dirinya lebih hebat dari Muhammad Ali, dan menganggap bahwa predikat legenda tinju tak pantas disandang The Greatest.

Pernyataan berani itu didasarkan pada catatan rekor dan popularitas yang dimilikinya saat ini. Menurut The Money, dirinya lebih pantas menyandang predikat petinju terbaik di dunia karena telah memecahkan rekor.



Jika berbicara tentang sosok Floyd Mayweather, tak bisa dipungkiri jika dirinya memang merupakan petinju hebat pemegang rekor tak terkalahkan dan punya kekayaan melimpah. Hal tersebut membuatnya tinggi hati dan merasa lebih baik dari siapapun.

3 Kelebihan Floyd Mayweather Jr dari Muhammad Ali

1. Pemegang Rekor


Salah satu kelebihan mutlak Floyd Mayweather Jr dari Muhammad Ali adalah rekor tak terkalahkan yang dimilikinya.

Dalam 50 pertandingan yang pernah dilakoni petinju asal Michigan tersebut, tak pernah sekalipun dirinya menelan kekalahan. Bahkan dia juga sukses bukukan 27 kemenangan KO.

Dari sinilah Floyd pernah mengatakan "Atas dasar apa kita menilai para petinju? Karena jika kita menilai petinju berdasarkan perjuangannya, maka Ali menang telak. Namun jika kita berbicara tentang menerima hukuman paling sedikit dan memecahkan rekor, maka itu adalah Floyd Mayweather."

Dalam hal ini Muhammad Ali memang bukanlah petinju yang tak terkalahkan sepanjang kariernya. The Greatest sempat dikalahkan oleh Ken Norton, Leon Spinks, Trevor Berbick, hingga Joe Frazier.

2. Kalahkan Petinju Terbaik di Era Jayanya


Floyd Mayweather Jr yang berlaga di kelas welter sempat mengalahkan sejumlah petinju terbaik pada saat masa jayanya seperti Manny Pacquiao dan Oscar De La Hoya.

Kemenangan dari dua petinju besar tersebut kian buat The Money sesumbar dan menganggap bahwa dirinyalah yang terbaik. Karena rekor tak terkalahkannya tidaklah didapat dengan mudah.

Dari situ dirinya membandingkan dengan Muhammad Ali yang kalah dalam menghadapi Leon Spinks. Tidak hanya itu, Mayweather juga seringkali menyinggung Muhammad Ali yang kalah dari Ken Norton ketika masih berada dalam kondisi terbaiknya.

3. Kekayaan


Sampai saat ini Mayweather masih menjadi petinju terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 450 juta atau sekitar 6,7 triliun.

Kekayaan ini didapat berkat sejumlah perusahaan besar yang dimilikinya, mulai dari bidang olahraga hingga fashion. Selain itu, dirinya juga punya popularitas tinggi.

Jika berbicara tentang popularitas, sebenarnya The Greatest tidak kalah populer, namun jika masalah kekayaan memanglah Muhammad Ali bisa dibilang tidak ada apa-apanya bagi Mayweather.

Itulah tiga kelebihan dari Muhammad Ali. Meski punya beberapa kelebihan, banyak orang yang menganggap jika Mayweather bukanlah sosok yang berhati besar seperti Muhammad Ali. Karena itulah masih banyak orang yang menjadikan The Greatest sebagai legenda tinju.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)