Aryono Miranat Segera Pastikan Masa Depan Marcus/Kevin

Kamis, 22 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Aryono Miranat Segera Pastikan Masa Depan Marcus/Kevin
Aryono Miranat Segera Pastikan Masa Depan Marcus/Kevin. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, berbicara soal masa depan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo . Ia menyebut akan memastikan komitmen keduanya bersama PBSI sebagai pebulu tangkis.

"Itu nanti saya pastinya akan tanyakan lagi ke Marcus/Kevin. Apakah mereka pasti akan terus main ataupun tidak," ucap Aryono kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (21/2/2024).

"Kepastian saya juga tidak bisa memastikan 'kamu cukup di sini atau masih terus main' Ini kan berkaitan dengan dari mereka. Jadi masih 50-50. Nanti saya akan pastikan lagi ke mereka," jelas Aryono.



Sebagaimana diketahui, nama Marcus/Kevin masih ada dalam skuad pelatnas PBSI pada tahun ini. Namun, sejak Januari hingga turnamen pada Maret 2024, duet berjuluk The Minions itu tak kunjung didaftarkan turun bertanding di turnamen.

Terkait hal itu, Aryono memang tetap memasukkan nama Marcus/Kevin dalam skuad PBSI 2024 karena mereka punya potensi besar. Ia juga ingin menghargai pencapaian The Minions yang pernah menyandang status peringkat satu dunia selama hampir lima tahun beruntun.

"Komunikasi terakhir, kita kan kemarin ada promosi degradasi ya. Ya masukkan dulu ke sini, nanti mereka akan kasih kejelasan. Saya nanti akan komunikasi dengan mereka dalam waktu dekat ini," tambah Aryono.

"Kita juga menghargai mereka. Dulu kan mereka pernah jadi nomor satu dunia, itu cukup lama. Pemain-pemain lain juga segan sama mereka," sambungnya.

"Mereka yang memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti. Nanti saya akan tegaskan lagi bagaimana posisi mereka. Akan terus atau akan berhenti," imbuhnya.

Terakhir kali Marcus dan Kevin bertanding terjadi pada tahun lalu sekira November dan Desember. Keduanya menjalani laga dengan pasangan berbeda, di mana Kevin berpartner dengan Rahmat Hidayat dan Marcus berduet dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)