Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Mentas di Korean V-League

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:35 WIB
loading...
Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Mentas di Korean V-League
Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Mentas di Korean V-League.
A A A
Megawati Hangestri adalah atlet voli Indonesia yang kini mentas di liga voli putri Korea Selatan alia Korean V-League 2023/2024. Pemilik nama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi ini langsung mencuri perhatian mendunia tampil apik dalam setiap pertandingan bersama klubnya, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Megawati debut di liga voli putri Korea Selatan pada tanggal 17 Oktober 2023. Meski kala itu timnya kalah, nama Megawati terus menjadi sorotan masyarakat Korea Selatan, terutama setelah keberhasilannya menjadi MVP di putaran pertama Korean V-League.

Media-media Korea Selatan pun ramai menyoroti keberhasilan Megawati yang kala itu mampu mengalahkan beberapa pevoli wanita lainnya seperti Gisele Silva (GS Caltex), Kim Yeon Kyung (Incheon Pink Spiders) hingga Vanja Bukilic (Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass).

Prestasi Megawati tersebut membuatnya mencatatkan sejarah baru di Korean V-League sebagai pemain asing Asia pertama yang meraih gelar MVP. Dengan segala prestasi yang diraih, membuat banyak penggemar voli penasaran dengan sosok Megawati Hangestri.

Alhasil, banyak yang penasaran dengan sosok atlet voli Indonesia asal Jember tersebut tersebut. Berikut profil dan perjalanan karir Megawati.

Profil dan Biodata Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Karirnya yang identik dengan voli, ia memiliki tinggi sepanjang 185cm.

Di umur yang gemilang ini, Megawati tidak melupakan peribahasa tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Diliputi oleh mimpinya sebagai atlet, dia tetap mengambil perkuliahan di jurusan Manajemen dan berhasil lulus pada tahun 2020.

Karier dan Prestasi

Megawati Hangestri Pertiwi sudah menyukai olahraga voli sejak ia berusia 14 tahun. Berkat tekad dan keseriusannya, Megawati berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)