Wayne Rooney Bersedia Gabung Manchester City: Mereka Tim Terbaik di Inggris

Kamis, 22 Februari 2024 - 07:02 WIB
loading...
Wayne Rooney Bersedia Gabung Manchester City: Mereka Tim Terbaik di Inggris
Wayne Rooney Bersedia Gabung Manchester City. Foto: Manchester Evening News
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Wayne Rooney , mengaku bersedia untuk menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Sang mantan pemain Timnas Inggris itu ingin melakukan hal tersebut karena terinspirasi dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Wazza -julukan Wayne Rooney- kini masih menganggur sejak dipecat sebagai pelatih Birmingham City pada Januari 2024 lalu. Baru-baru ini, eks kapten Manchester United itu mengakui dia bersedia pergi ke Stadion Etihad jika Pep Guardiola menawarinya pekerjaan.



Dengan kata lain, Wayne Rooney menegaskan dia akan dengan senang hati mengesampingkan kesetiaannya pada Manchester United untuk menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Dia terinspirasi dari Mikel Arteta yang menghabiskan tiga tahun sebagai asisten Pep Guardiola di Man City pada 2016-2019.

“Jika Pep Guardiola datang dan meminta saya menjadi asistennya, saya akan berjalan ke sana,” kata Wayne Rooney, dikutip dari Daily Star, Rabu (21/2/2024).

“Anda lihat apa yang dilakukan Arteta sekarang dan saya sangat yakin sebagian besar dari hal itu berasal dari pembelajaran apa yang dilakukan Guardiola dan itu tergantung pada situasinya," imbuh pria berusia 38 tahun itu.

Wayne Rooney kemudian menggambarkan Manchester City asuhan Pep Guardiola sebagai "tim terbaik di Inggris". Dia menilai bahwa The Citizens bekerja lebih keras daripada klub mana pun, dan memuji Guardiola karena menetapkan standar tinggi di klub.

Di samping mimpinya menjadi asisten Guardiola, Rooney mengatakan dia sangat ingin segera kembali ke dunia manajemen setelah tiga bulan masa kerjanya yang buruk di Birmingham. Rooney mengakui bahwa dia sekarang berada di titik terendah dalam hal manajerial.

"Saya berada di posisi terbawah dari sudut pandang manajerial, dan saya ingin terus naik ke atas. Saya tidak mengandalkan apa yang telah saya lakukan sebagai pemain untuk membawa saya ke posisi yang tidak semestinya," kata Rooney.

"Saya akan 100% (mengambil pekerjaan di League One). Saya ingin kembali menjadi pelatih dan saya ingin untuk membuktikan diri. Baik itu Liga Dua, Liga Satu, atau Kejuaraan. Itu semua adalah pengalaman," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)