Liga 1 Akan Digelar Tanpa Penonton, Persib Ingin Bobotoh Mengerti

loading...
Liga 1 Akan Digelar Tanpa Penonton, Persib Ingin Bobotoh Mengerti
Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan Oktober nanti, digelar tanpa kehadiran penonton. Ini mendapat tanggapan dari sejumlah pemai Persib Bandung. Foto: liga-indonesia
A+ A-
BANDUNG - Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan Oktober nanti, digelar tanpa kehadiran penonton. Itu bagian dari aturan baru perihal pelaksanaan pertandingan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Ini mendapat tanggapan dari sejumlah pemai Persib Bandung.

(Baca Juga: Fury vs Whyte Pasti Terjadi, Menghindari Atau Sabuk WBC Dilucuti)

Kondisi itu dipastikan akan membuat jalannya pertandingan terasa sepi dan hening. Tidak ada lagi sorak-soray atau nyanyian fans yang sejatinya untuk memacu semangat pemain. Yang akan terdengar hanyalah suara bola ditendang atau pelatih saat memberi instruksi.

Para pendukung juga pasti akan kecewa karena tidak bisa menyaksikan laga secara langsung. Itu bisa saja memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti memaksa untuk datang ke stadion. Ini mendapat respon dari sejumlah pemain Persib.



Senior Maung Bandung, seperti Victor Igbonefo menyatakan dalam situasi saat ini protokol kesehatan wajib dilakukan semua klub. Karena itu dia ingin Bobotoh mengerti dan patuh dengan tetap memberi dukungan serta doa dari kediaman masing-masing.

"Sangat disayangkan karena kita mulai lagi liga maka ada tujuan (bagi fans). Bobotoh sangat mendukung kita, tapi karena selama pandemi ini kita sulit bertemu. Saya selalu ingin mereka mendukung kita dari rumah," ungkap bek kelahiran Nigeria itu.

Senada dengan Igbonefo, Supardi selaku kapten yakin Bobotoh pasti mengerti akan situasi ini. Sebab, pandemi virus Corona bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Menurutnya, para pendukung tetap bisa mendoakan tanpa hadir di stadion.



(Baca Juga: Istri Kepergok Selingkuh dan Atalanta Gagal di Liga Champions, Lengkap Sudah Derita Ilicic)

"Saya minta Bobotoh dimana pun, saya tahu kalian akan mendengar dan menjalankan perintah dari asosiasi kita. Saya minta kalian untuk terus mendoakan kita, dan kalian selalu ada di hati kita. Kita butuh support dan doa kalian," papar Supardi, dilansir liga-indonesia
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top