Jadwal Timnas Basket Indonesia vs Thailand di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:01 WIB
loading...
Jadwal Timnas Basket Indonesia vs Thailand di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025
Jadwal Timnas Basket Indonesia vs Thailand di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Foto: Perbasi
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia akan menghadapi Thailand di laga perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 . Asisten pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Johannis Winar mengatakan timnya sudah mengetahui strategi Thailand.

Pertandingan antara Timnas Basket Putri Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok pada Kamis (22/2/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini, bisa disaksikan langsung di Sportstars dan iNewsTV untuk siaran tunda pada Jumat (23/2/2024) pukul 01.00 WIB.



Sementara menghadapi Thailand, Timnas Basket Putra Indonesia mengandalkan pemain muda dan telah berlatih sejak 6 Februari 2024 di GOR Soemantri Brodjonegoro dan bertolak ke Thailand pada 20 Februari dengan menggunakan Thai Airways. Bertandang ke Thailand, Timnas Basket Putra Indonesia mengandalkan 12 pemain, yakni Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Widyanta Putra Teja, Agassi Goantara, Muhamad Arighi untuk posisi guard.

Kemudian, Aldy Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Kaleb Ramot Gemilang, dan Reza Guntara untuk posisi forward. Lalu, Vincent Kosasih, Julian Chalias, dan Lester Prosper dipercaya untuk menjadi center Timnas Basket Putra Indonesia.

Sementara Johannis Winar mengatakan Timnas Basket Putri Indonesia dalam kondisi baik dan sudah siap tempur. Selain itu, ia menjelaskan tim pelatih sudah memberikan informasi mengenai permainan Thailand.

“Persiapan sudah kita lakukan semaksimal yang kita bisa, baik dari segi penyerangan maupun bertahan. Informasi seperti kecenderungan individual dari pemain Thailand juga sudah kita berikan ke pemain,” kata Johannis Winar dalam keterangan Perbasi, Kamis (22/2/2024).

Meski tidak terlalu mengandalkan kerjasama tim, tetapi Johannis Winar mengatakan para pemain Thailand memiliki kelebihan salah satunya pengalaman. Namun, ia menjelaskan Timnas Basket Putri Indonesia diharapkan bisa bermain secara tim dan mengikuti sistem yang sudah dilatih.

“Keistimewaan dari tim Thailand adalah mereka berpengalaman, agresif, dan physical contact. Tidak ada penekanan khusus. Yang penting main secara tim dan percaya dengan sistem yang sudah dilatih,” jelasnya.

Timnas Basket Putri Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan menggelar dua laga uji coba dengan menghadapi dua tim Indonesian Basketball League (IBL). Tim besutan Milos Pejic sempat mendapatkan hasil imbang 83-83 dengan Satria Muda dan meraih kemenangan 96-70 atas Borneo Hornbills.

Sementara General Manager Timnas Basket Putri Indonesia, Rony Gunawan mengatakan timnya sudah mendapatkan chemistrynya dan menjalankan sistem dari pelatih selama dua laga uji coba. Selain itu, ia berharap Ali Bagir Alhadar dan kawan-kawan bisa bermain dengan maksimal dan mendapatkan hasil bagus untuk laga nanti.

“Melalui dua kali uji coba ini, tim dapat chemistrynya satu dengan yang lain dan menjalankan sistem yang dikembangkan pelatih. Semoga kita bisa bermain maksimal dan berikan hasil terbaik melawan Thailand,” tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)