Mikey Garcia Ngaku Harus Bersabar saat Taklukkan Easter Jr

Selasa, 31 Juli 2018 - 17:09 WIB
Mikey Garcia Ngaku Harus Bersabar saat Taklukkan Easter Jr
Mikey Garcia Ngaku Harus Bersabar saat Taklukkan Easter Jr
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju kelas ringan versi WBC, Mikey Garcia, Minggu (29/7) WIB, berhasil menyatukan gelar juara kelas ringan dengan mengalahkan pemilik mahkota IBF, Robert Easter Jr.

Hook kiri keras juara dunia di empat kelas berbeda itu mampu menjatuhkan Easter Jr di ronde ketiga, sebelum akhirnya memperoleh kemenangan angka mutlak 117-110, 116-111 dan 118-109 dakan pertempuran yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

"Saya tahu dia lawan yang tangguh. Dia seorang pejuang yang tangguh. Dia melakukan pertarungan hebat, tapi saya adalah petarung yang lebih baik. Saya mengendalikan pertarungan dan saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk menang," jelas Garcia dikutip New York Times.

Menurut Garcia, Easter Jr dalam rencana permainannya lebih banyak memanfaatkan keunggulan jangkauan dan kelebihan postur.

"Begitu saya mulai masuk ke irama permainan, kita mengambil kendali. Saya harus menunggu waktu. Dia mempunyai kecepatan tangan yang bagus, jadi saya harus sabar dan waspada," ulas petinju 30 tahun ini.

Petinju asal Oxnard, AS itu pun melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 39 laga tinju profesional (30 dengan KO/TKO). Sementara, Easter Jr harus menelan hasil negatif pertamanya. Pria 27 tahun itu membukukan catatan 21 kemenangan (14KO) dan satu kekalahan.

Sementara itu, Easter Jr akhirnya mengakui keunggulan lawannya tersebut. "Dia orang yang lebih baik dalam malam pertarungan ini," tukasnya.

"Saya angkat topi buat Mikey. Dia seorang pejuang sejati... Saya tidak dapat menemukan tempo dan saya tidak bisa membiarkan tangan kanan saya melayang," pungkas petinju dari Toledo, AS.

Bagi Garcia, laga versus Easter Jr ini merupakan laga pertama mempertahankan gelar kelas ringan WBC, yang direbutnya usai merobohkan Dejan Zlaticanin pada Januari 2017. Dua laga terakhir, Garcia tampil di kelas welter junior dengan membekuk Adrien Broner, lalu menumbangkan juara IBF, Sergey Lipinets.

Sedangkan Easter Jr kali pertama merebut sabuk juara kelas ringan IBF ketika mengalahkan Richard Commey dari Ghana pada September 2016. Kemudian, tiga kali mempertahankan gelar, sebelum akhirnya kalah dari Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)