PSS Sleman Pagari Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Makin Pusing

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:31 WIB
loading...
PSS Sleman Pagari Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Makin Pusing
Isu pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 masih menjadi topik yang menarik untuk diulas / Foto: MPI
A A A
Isu pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 masih menjadi topik yang menarik untuk diulas. Terlebih, ada beberapa klub Liga 1 yang enggan melepas pemainnya seperti Persija dan Borneo FC.

Kini, Shin Tae-yong kembali dihadapkan dengan situasi sulit ketika pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic, enggan melepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Vidakovic mengungkapkan bahwa dirinya berat untuk melepas pemainnya, terkhusus untuk Hokky. Pelatih asal Serbia itu beralasan bahwa Hokky pemain penting PSS Sleman yang jasanya sangat dibutuhkan saat ini.



"Dia pemain sangat penting untuk kami. Saya tak bisa melepas dia begitu saja karena kami butuh dia pada sisa laga," kata Vidakovic, Kamis (22/2/2024).

Vidakovic tidak keberatan untuk melepas Hokky ke Timnas Indonesia U-23 asalkan kompetisi sudah tidak berjalan. Tapi disaat seperti sekarang yang kompetisi masih sedang berjalan, dia tidak akan melepasnya. Karena alasan yang lain yakni PSS Sleman hanya punya dua striker yang siap, Hokky dan Ajak Riak.

"Tapi jika jeda liga dan Timnas memanggil dia, saya tidak masalah. Namun kalau saat liga masih bergulir, tentu sulit bagi saya untuk melepaskan dia. Karena liga masih jalan dan PSS hanya punya 2 striker," terang Vidakovic.



Situasi ini jelas membuat Shin Tae-yong semakin pusing. Padahal kita tahu, Hokky merupakan salah satu pemain andalannya dan bahkan sudah masuk ke dalam skuad Timnas senior pada ajang Piala Asia 2023.

Namun di sisi lain, sikap yang dilakukan klub untuk tidak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang sah-sah saja. Pasalnya, Piala Asia U-23 bukanlah agenda resmi FIFA.

Sementara itu, Hokky tampil ciamik pada laga PSS Sleman kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kamis (22/2/2024) sore WIB. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 Super Elja di laga tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)