Davide Tardozzi: Francesco Bagnaia Tak Perlu Takut dengan Marc Marquez

Sabtu, 24 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Davide Tardozzi: Francesco Bagnaia Tak Perlu Takut dengan Marc Marquez
Direktur Olahraga Ducati, Davide Tardozzi menyebut Francesco Bagnaia tak perlu takut dengan Marc Marquez di MotoGP 2024 / Foto: Gresini Racing
A A A
Direktur Olahraga Ducati, Davide Tardozzi menyebut Francesco Bagnaia tak perlu takut dengan Marc Marquez di MotoGP 2024. Ia menilai kedatangan The Baby Alien menjadi keuntungan untuk Ducati.

Bagnaia saat ini dianggap sebagai salah satu pembalap kandidat untuk mempertahankan juara MotoGP untuk ketiga kalinya di musim ini. Tapi targetnya itu tidaklah mudah, sebab Gresini Racing sudah berbenah dan langsung merekrut Marc Marquez untuk merusak dominasi Bagnaia di ajang balap kuda besi.

Kedatangan Marquez dianggap banyak pihak menjadi ancaman untuk para pembalap Ducati lainnya. Kendati demikian, Tardozzi memiliki pandangan lain mengenai mantan pembalap andalan Repsol Honda tersebut.



Tardozzi menjelaskan Marquez yang memiliki banyak pengalaman akan membuat Ducati memiliki banyak informasi dalam mengembangkan motor. Selain itu, ia menyebutkan Bagnaia hingga Enea Bastianini tak perlu takut dengan Marc Marquez.

"Saya yakin pembalap seperti Marc selalu bisa memberikan informasi yang berguna. Jadi seorang juara seperti Pecco tidak perlu takut, atau seperti Jorge atau Enea," kata Davide Tardozzi dikutip dari Motosan, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut, Tardozzi menjelaskan Marc Marquez bisa menjadi peluang Ducati untuk semakin berkembang. Selain itu, ia menilai Francesco Bagnaia bisa memenangkan gelar ketiganya dengan mengalahkan Marc Marquez yang juga mengendarai motor Ducati.



"Saya pikir ini bukan masalah, tapi peluang. Saya pikir Pecco memenangkan gelar ketiga dengan mengalahkan Marc Marquez bersama Ducati, jadi ini adalah tantangan yang harus dihadapi," tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)