Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Ibarat Final Kepagian

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:01 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Ibarat Final Kepagian
Preview Barcelona vs Bayern Muenchen Ibarat Final Kepagian. Foto: Twitter/Kyrosports
A A A
LISBON - Duel panas akan terjadi di babak perempat final Liga Champions 2019/2020 . Barcelona dan Bayern Muenchen bakal saling bunuh untuk merebut tiket ke babak semifinal.

Format baru Liga Champions membuat pertandingan di babak ini tak lagi dua leg (kandang-tandang). Adapun laga digelar di tempat netral, yakni di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari pukul 02.00WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Bagi sebagian orang, pertemuan Barcelona kontra Bayern Muenchen di perempat final dianggap sebagai “final kepagian”. Pendapat itu tak sepenuhnya keliru, mengingat Barcelona dan Muenchen sama-sama sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions.

Musim ini Barcelona lolos ke perempat final usai mengalahkan Napoli dengan agregat 4-2. Sementara itu, Bayern Muenchen lolos dari babak 16 besar usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 7-1.

Duel Barcelona kontra Bayern Muenchen diprediksi akan berlangsung ketat di setiap sektor. Namun, tanpa bermaksud mengesampingkan pemain lain, pertandingan ini juga jadi panggung adu tajam Lionel Messi (Barcelona) kontra Robert Lewandowski (Muenchan).

Messi telah mencetak 31 gol dan 25 assist dalam 43 penampilan untuk Barcelona. Sedangkan Lewandowski mengoeleksi 53 gol dan 8 assist dalam 44 penampilan bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi. (Baca Juga: Barcelona vs Bayern Muenchen, Lima Pemain Ini Mesti Jadi Perhatian )

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Griezmann.
Pelatih: Quique Setien

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Perisic, Muller, Gnabry; Lewandowski.
Pelatih: Hans-Dieter Flick
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)