6 Petinju Tak Terkalahkan Kelas Menengah Super Calon Perusak Takhta Canelo

Sabtu, 24 Februari 2024 - 05:44 WIB
loading...
6 Petinju Tak Terkalahkan Kelas Menengah Super Calon Perusak Takhta Canelo
6 Petinju Tak Terkalahkan Kelas Menengah Super Calon Perusak Takhta Canelo/Enelring/kombo/boxingscene
A A A
Ada 6 petinju tak terkalahkan kelas menengah super yang menjadi calon perusak takhta Saul Canelo Alvarez yang tak terbantahkan. Diego Pacheco, Jaime Munguia, Edgar Berlanga, David Morrell, Christian Mbilli dan David Benavidez menunggu waktu untuk mendongkel takhta Saul Canelo Alvarez.

Tinju kelas menengah super ini sejatinya memiliki talenta yang bisa setiap saat mendapat kesempatan untuk menjadi raja baru pengganti Saul Canelo Alvarez. Namun banyak yang berada dalam pola bertahan dengan harapan untuk mendapatkan pertarungan paling menguntungkan dalam tinju, melawan Saul Canelo Alvarez.



1. David Benavidez 28-0
Fans tinju dunia pasti mengenal David Benavidez. Dia dijuluki Monster Meksiko oleh Mike Tyson. Dia adalah juara kelas menengah super WBC dua kali, setelah memegang gelar tersebut dari 2017 hingga 2018 dan sekali lagi dari 2019 hingga 2020. Merebut sabuk pertamanya pada usia 20 tahun, delapan bulan, tiga minggu dan satu hari, Benavidez memegang rekor sebagai pemegang gelar kelas menengah super termuda dalam sejarah.

Pada tanggal 18 September 2018, dilaporkan bahwa Benavidez dinyatakan positif menggunakan kokain dari sampel urin yang diambil pada tanggal 27 Agustus oleh Voluntary Anti-Doping Agency (VADA). Gelar Benavidez dicopot dan terkena skorsing selama empat bulan hingga Februari 2019 oleh WBC.

2. Jaime Munguia 43-0
Dengan tinggi badan 1,83 meter, Munguia telah membangun karier yang solid sejak debut profesionalnya pada 13 Juli 2013 di Tijuana, menghadapi Manuel Mora dan mencetak KO dalam dua ronde. Kebangkitannya yang luar biasa membawanya menjadi juara dunia kelas menengah junior pada tanggal 12 Mei 2018 dengan mengalahkan Sadam Ali melalui KO dalam empat ronde.

Jaime Munguia tak terkalahkan dalam 43 laga dan disebut-sebut sebagai penantang potensial bagi David Benavidez, Caleb Plant, David Morrell, Christian Mbilli, Erik Bazinyan, Diego Pacheco, dan Edgar Berlanga, yang merupakan beberapa dari para petarung kelas atas. Jaime Munguia sempat disebut akan menjadi calon lawan Saul Canelo Alvarez pada 4 Mei 2024. Sayang, kabar itu pupus setelah Canelo tidak menyebut nama Munguia tapi memilih petinju Amerika yang kemungkinan besar Jermall Charlo sebagai lawan berikutnya.

3. Edgar Berlanga 21-0
Edgar Berlanga pernah menggemparkan jagat tinju kelas menengah super saat mencatat rekor menang KO/TKO 16-0. Sejak rekornya terhenti, Edgar Berlanga hanya mampu memenangkan pertarungan dengan angka. Edgar Berlanga saat ini memiliki sabuk kelas menengah super NABO WBO.



4. David Morrell 10-0
Petinju bernama lengkap Osvary David Morrell Gutierrez Jr ini lahir 18 Januari 1998. Dia adalah seorang petinju profesional asal Kuba. Ia telah memegang gelar kelas menengah super WBA (Reguler) sejak 2021. Sebagai petinju amatir, ia memenangkan medali emas di Kejuaraan Dunia Remaja 2016 dan Kejuaraan Nasional Kuba 2017.

5. Christian Mbilli 26-0
Nama Christian M'billi-Assomo yang lahir pada 26 April 1995 dikenal sebagai petinju kelas menengah super berdarah Kamerun. Lahir di Kamerun, ia pindah ke Prancis pada tahun 2006 bersama orang tuanya. Ia berkompetisi di Olimpiade 2016, namun tersingkir pada pertarungan ketiga. Pada Maret 2023, ia menduduki peringkat ke-5 petinju menengah super aktif terbaik versi Majalah The Ring.

6.. Diego Pacheco 20-0
Diego Pacheco belum seterkenal Jaime Munguia atai David benavidez. Namun, petinju Amerika Serikat ini memiliki rekor 20-0 yang tidak bisa dipandang sebelah mata di kelas menengah super. Kini, Pacheco menempati ranking 2 WBO, WBC (4), IBF (4), dan WBA (7).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)