Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Piala Dunia

Sabtu, 24 Februari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Piala Dunia
Pep Guardiola mengaku ingin melatih tim nasional (Timnas) di Piala Dunia. Namun, ia tidak mengetahui negara mana yang menginginkan jasanya / Foto: Football Espana
A A A
Pep Guardiola mengaku ingin melatih tim nasional (Timnas) di Piala Dunia . Namun, ia tidak mengetahui negara mana yang menginginkan jasanya.

Kontrak Guardiola bersama Manchester City diketahui baru berakhir pada Juli 2025. Ia menjadi salah satu pelatih terhebat di dunia saat ini, setelah memenangkan banyak gelar bersama Manchester City, Bayern Munchen, dan Barcelona.

Guardiola bahkan sempat mendapatkan penghargaan pelatih terbaik di dunia pada 2008 dan 2010 saat masih bersama Barcelona. Pelatih berusia 53 tahun itu pun total sudah memenangkan 37 gelar bersama Man City, Bayern Muenchen, dan Barcelona.



Sementara Guardiola mengaku ingin melatih Timnas untuk tampil di Piala Dunia ataupun kompetisi Eropa. Namun, ia belum mengetahui negara mana yang akan dilatihnya.

"Saya ingin melatih tim nasional untuk Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Saya tidak tahu siapa yang menginginkan saya! Untuk bekerja di tim nasional mereka harus menginginkan Anda, sama seperti sebuah klub," kata Pep Guardiola dikutip dari Goal International, Jumat (23/2/2024).

Namun, Guardiola mengatakan tidak memiliki target untuk memenangkan gelar Piala Dunia ataupun kompetisi lainnya bersama Timnas. Ia menilai hal tersebut merupakan keinginannya, tetapi tidak mengetahui kapan pastinya hal tersebut terjadi.



"Saya tidak pernah memikirkan hal seperti itu. Saya ingin merasakan pengalaman menjalani Piala Dunia, atau Euro, atau Copa América, atau apa pun itu tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi jika itu lima, 10, 15 tahun dari sekarang tetapi saya ingin memiliki pengalaman menjadi manajer di Piala Dunia," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)