Liverpool Terancam Gagal Gaet Xabi Alonso, Berbatov: Thomas Tuchel Pilihan Bagus

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:14 WIB
loading...
Liverpool Terancam Gagal Gaet Xabi Alonso, Berbatov: Thomas Tuchel Pilihan Bagus
Liverpool Terancam Gagal Gaet Xabi Alonso, Berbatov: Thomas Tuchel Pilihan Bagus. Football365
A A A
EKS striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Liverpool harus berjuang untuk mendapatkan Xabi Alonso sebagai suksesor Juergen Klopp. Namun jika gagal, dia menyarankan tim berjuluk The Reds menggaet Thomas Tuchel.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Liverpool saat ini sedang mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Klopp yang akan hengkang di akhir musim. Alonso pun menjadi salah satu kandidat utama mereka untuk menukangi The Reds mulai musim depan.



Tapi tampaknya upaya Liverpool untuk mendatangkan pelatih Bayer Leverkusen itu tidak akan berjalan mulus. Sebab, Alonso juga masuk dalam radar Bayern Muenchen. Seperti diketahui, tim raksasa Jerman itu juga sedang mencari pelatih baru seiring berpisahnya dengan Tuchel di akhir musim nanti.

Berbatov pun meyakini kalau memang Alonso menjadi fokus Liverpool. Apalagi jika dia sampai berhasil membawa Bayer Leverkusen keluar sebagai juara Liga Jerman musim ini, menurutnya tidak ada alasan bagi The Reds untuk mengejar habis-habisan pelatih berusia 42 tahun tersebut.

“Saya masih berpikir manajer pilihan pertama Liverpool adalah Xabi Alonso, terutama jika dia memenangkan Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Itu akan menjadi kesuksesan besar. Jika itu terjadi, Alonso kemungkinan besar akan mengambil langkah selanjutnya ke Liverpool,” kata Berbatov, dipetik dari Sportskeeda, Jumat (23/2/2024).

“Beberapa orang mungkin mengatakan ini terlalu dini, dan mungkin dia akan menjalani satu musim lagi bersama Leverkusen dan dia akan mencoba meraih kejayaan Eropa bersama mereka untuk membuktikan kepada semua orang bahwa kemenangan di Bundesliga bukanlah sebuah kebetulan. Saya pikir Liverpool harus terus mengejar Alonso,” sambungnya.

Tapi jika gagal, Berbatov menyarankan untuk merekrut Tuchel andai The Reds gagal mendapatkan jasa pelatih asal Spanyol tersebut. Menurutnya, Tuchel juga merupakan pilihan yang bagus mengingat pengalamannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu prestasi gemilangnya yakni pernah membawa Chelsea juara Liga Champions 2020/2021.

“Jika mereka tidak bisa mendapatkannya maka ada pelatih lain di pasaran seperti Thomas Tuchel. Tuchel akan menjadi pesaing saya berikutnya untuk menggantikan Klopp jika mereka kehilangan Alonso,” ungkapnya.

“Terkadang klub akan mencoba bermain aman berdasarkan reputasi manajer atau terkadang klub mengambil risiko dan mencari nama yang tidak terlalu besar, tapi di Liverpool, mereka harus mengejar kesuksesan, dan saya pikir Tuchel atau Alonso akan menjadi pilihan yang bagus,” tandas Berbatov.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)