Kondisi Marc Marquez setelah Sempat Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2024

Minggu, 25 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Kondisi Marc Marquez setelah Sempat Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2024
Kondisi Marc Marquez setelah Sempat Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2024. Foto: IST
A A A
LUSAIL - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez , mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya baik-baik saja menjelang MotoGP 2024 bergulir meski sempat menjalani operasi armpump serta kecelakaan dalam tes pramusim di Qatar. Dia mengaku tak mengalami masalah apapun lagi dengan lengannya sehingga siap secara fisik untuk memulai musim baru.

Marquez menjalani operasi armpump pada lengan kanannya pada akhir November tahun lalu setelah tes pascamusim 2023 di Valencia. Tindakan itu diambil karena dia terganggu dengan sindrom kompartemen yang dialaminya sepanjang musim lalu.



Kemudian, The Baby Alien -julukan Marquez- menjalani tes pramusim di Malaysia pada awal Februari lalu dan di Qatar pada awal pekan ini dengan baik. Namun, dia melaju lebih cepat dan lebih ngotor di Sirkuit Lusail untuk melakukan simulasi balapan dengan motor barunya, Desmosedici GP23.

Hasilnya, Marquez finis di peringkat empat dengan catatan waktu yang berselisih 0,383 detik dari sang pembalap tercepat, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo. Akan tetapi, dia mengalami kecelakaan pada hari kedua tes ketika menikung di Tikungan 4.

Beruntung, bintang asal Spanyol itu tak mengalami cedera apapun dari kecelakaan itu. Dia juga memastikan bahwa operasi armpump yang dilakukannya benar-benar membuat kondisi fisiknya sangat baik dan tak menderita masalah apapun lagi. Alhasil, secara fisik dia sudah siap untuk mentas di MotoGP 2024.

“Secara fisik, saya bekerja dengan baik di musim dingin. Saya menjalani operasi airpump, seperti banyak pengendara lainnya, dan itu bekerja dengan baik,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Sabtu (24/2/2024).

“Saya juga merencanakan melaju lebih panjang dengan 18 hingga 20 lap pada hari Selasa, meskipun ada bendera merah (kecelakaan) yang menghalanginya. Tetapi semuanya berjalan baik, meskipun lengan saya adalah lengan yang sudah menjalani empat operasi,” tambahnya.

“Saya harus memberikan perhatian lebih, tetapi ketika saya melakukannya, itu bekerja dengan baik. Seperti yang Anda lihat, pramusim saya di Malaysia dan Qatar berjalan normal. Dan jika Anda berencana untuk tampil jangka panjang di hari terakhir pramusim, itu karena Anda merasa baik-baik saja,” pungkas rider berusia 31 tahun itu.

Marquez bakal tampil untuk kali pertama bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024 dalam seri pembuka di GP Qatar. Balapan di Sirkuit Lusail itu dijadwalkan berlangsung pada 8-10 Maret mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)