Tereliminasi dari Timnas Indonesia U-19, Pemain Muda Persija Introspeksi Diri

loading...
Tereliminasi dari Timnas Indonesia U-19, Pemain Muda Persija Introspeksi Diri
Sutan Zico termasuk 11 pemain yang tersisih dari skuad Timnas Indonesia U-19. Hal ini ditanggapi penyerang muda Persija Jakarta itu dengan positif. Foto: persija.id
A+ A-
JAKARTA - Sutan Zico termasuk 11 pemain yang tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Hal ini ditanggapi penyerang muda Persija Jakarta itu dengan positif, yaitu sebagai bahan introspeksi.

(Baca Juga: Terkait Pelatih Baru, Arema Masih Tunggu Arahan Dewan Direksi)

Zico merasa kegagalan masuk skuad Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan ke Piala Asia U-19 sebagai momen tepat untuk mengevaluasi kekurangannya. Pemain berusia 18 tahun itu terpacu untuk meningkatkan kemampuan.

“Kecewa itu sudah pasti. Tapi, momen saat ini, saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya dan sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Zico, disitus resmi Persija.



Anggota Persija U-20 itu menyatakan bisa tetap bersemangat karena mendapat banyak dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

(Baca Juga: Fury vs Whyte Pasti Terjadi, Menghindari Atau Sabuk WBC Dilucuti)

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” ucapnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top