Gagal Capai Target di Las Vegas Women’s Open 2024, Silviana Lu: Jadi Pengalaman untuk Lebih Baik Lagi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 20:17 WIB
loading...
Gagal Capai Target di Las Vegas Women’s Open 2024, Silviana Lu: Jadi Pengalaman untuk Lebih Baik Lagi
Gagal Capai Target di Las Vegas Women’s Open 2024, Silviana Lu: Jadi Pengalaman untuk Lebih Baik Lagi
A A A
LAS VEGAS - Pebiliar Indonesia, Silviana Lu, gagal mencapai target pribadinya di ajang Las Vegas Women’s Open 2024 setelah tersingkir di babak 32 besar. Dia pun berharap kegagalan itu bisa menjadi pengalaman berharga baginya untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi kedepannya.

Silviana gugur di babak 32 besar Las Vegas Women’s Open 2024 setelah tumbang di tangan wakil Turki, Eylul Kibaroglu dalam laga yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Jumat (24/2/2024) waktu setempat. Lewat pertarungan sengit, dia kalah dengan skor 1-2 (4-1, 3-4 dan 1-3).

Kekalahan itu dinilai Silvia terjadi karena dirinya melakukan kesalahan di set kedua di mana dia seharusnya bisa mengunci kemenangan. Alhasil, mentalnya goyah pada saat shoot out sehingga permainannya kembali kurang maksimal.

“Penyebab kekalahan saya lebih di mental saat bertandingnya sih. Karena pas di set kedua harusnya saya bisa menang, tapi karena salah penempatan jadi kalah di set kedua sehingga kebawa ketika shoot out,” kata Silviana saat dihubungi MNC Portal Indonesia via WhatsApp, Sabtu (24/2/2024).

Dengan begitu, Silviana tak mampu memenuhi target pribadinya untuk mendapatkan hasil lebih baik di Las Vegas Women’s Open 2024 dibanding edisi tahun lalu. Seperti diketahui, pada edisi terakhir dia mampu mencapai semifinal turnamen biliar kelas internasional tersebut.

Kendati demikian, pebiliar berusia 25 tahun itu menilai sebenarnya dirinya bermaiin lebih baik di Las Vegas Women’s Open 2024 dibanding tahun lalu. Namun, masih ada sejumlah kekurangan saat bertanding yang belum bisa ditanganinya.

“Jujur kalau dari sisi permainan saya lebih merasa performa saya lebih baik di edisi tahun ini. Cuma memang ada beberapa hal yang terjadi ketika bertanding yang di mana masih kurang pengalaman dalam mengatasinya,” jelas atlet asal Pontianak itu.

“Tentunya setiap turnamen itu ada bahan evaluasi dari sisi teknik maupun non tekniknya. Nanti dari sisi teknik dipertajam dan non teknik lebih didalami lagi,” imbuhnya.

Silviana pun berharap kegagalan mencapai target di Las Vegas Women’s Open 2024 bisa menjadi pengalaman berharga baginya. Dia ingin hal itu membuatnya terus berkembang sebagai pemain yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Harapan saya kedepannya semoga pengalaman ini bisa menjadi bekal saya menjadi versi saya yang lebih baik lagi dalam pertandingan,” pungkasnya.

Sebelum kalah di babak 32 besar, Silviana memulai Las Vegas Women’s Open 2024 dengan kekalahan di babak pertama kontra Siming Chen dari China dengan skor 1-2. Namun, dia mampu meraih dua kemenangan beruntun selepas itu.

Di babak loser round 1, Silviana melibas Gigi Callejas dari Amerika Serikat dengan skor 2-0 dan kemudian menyikat Monika Zabek dari Polandia di babak loser round 2 dengan skor 2-0. Sayangnya, selepas itu dia gugur di tangan Kibaroglu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)