Mills: Melalui Proses Panjang dan Ketat, Kami Terpilih sebagai Produsen Jersey Resmi Timnas

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:59 WIB
loading...
Mills: Melalui Proses Panjang dan Ketat, Kami Terpilih sebagai Produsen Jersey Resmi Timnas
Pengalaman panjang Mills di industri pakaian olahraga membuat PSSI memilih produk anak bangsa ini sebagai ‘baju perang’ bagi Timnas Indonesia. Foto: Mills/Instagram
A A A
JAKARTA - PT Mitra Kreasi Garmen lewat produk ‘Mills’ telah berkecimpung di industri pakaian olahraga selama puluhan tahun, diantaranya memproduksi jersey untuk segmen olahraga lari, gym, sepak bola dan bulutangkis.

(Baca Juga: Terkait Pelatih Baru, Arema Masih Tunggu Arahan Dewan Direksi )

Pengalaman panjang itulah yang kemudian menjadi salah satu modal kuat Mills sehingga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih produk anak bangsa ini sebagai ‘baju perang’ Timnas Indonesia .

Penegasan ini disampaikan Marketing Communication Mills Fachry Assegaff dalam live Instagram bertema ‘Filosofi Jersey Timnas Indonesia’ bersama Maruf El Rumi dari Sindonews, Rabu, 12 Agustus 2020.

“Semua terjadi lewat proses panjang, bukan seperti sulap. Kami melalui berbagai tahapan sebelum akhirnya diputuskan sebagai brand resmi apparel timnas,” kata Fachry.

Pada awal talk show live ini, Maruf El Rumi memang menyoroti kemunculan Mills yang belum dikenal luas di dunia industri apparel. Namun, kemudian mendapat kepercayaan sebagai jersey resmi timnas Garuda.

“Prosesnya panjang, melalui berbagai uji kualitas sangat ketat. Kami bersyukur akhirnya terpilih, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk memilih produk UMKM lokal yang secara kualitas tidak kalah dengan produk mancanegara,” lanjut Fachry.

Fachry menerangkan, meski diproduksi lokal dari pabrik di Tangerang, Banten, mutu jersey produksi Mills sama sekali bukan kualitas abal-abal.

(Baca Juga: Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan )

“Buatan dalam negeri tidak kalah dari luar. Kami pun melakukan uji lab tersendiri sebelum menghasilkan sampling kepada PSSI untuk dites sebagai calon jersey timnas saat itu,” urainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)