Agassi Goantara: Timnas Basket Putra Indonesia Siap Hadapi Australia

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Agassi Goantara: Timnas Basket Putra Indonesia Siap Hadapi Australia
Agassi Goantara: Timnas Basket Putra Indonesia Siap Hadapi Australia. Foto: MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Shooting Guard Tim nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia, Agassi Goantara memastikan timnya siap menghadapi Australia di pertandingan kedua Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 . Ia pun ingin Timnas Basket Putra Indonesia bermain dengan maksimal, meski Australia memiliki postur lebih besar.

Pertandingan antara Timnas Basket Putra Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta pada Minggu (25/2/2024) pukul 20.00 WIB. Dalam laga nanti, Timnas Basket Putra Indonesia bertekad untuk bangkit usai menelan kekalahan 56-73 dari Thailand di laga sebelumnya.

Sementara Australia bukanlah lawan mudah untuk dikalahkan oleh Timnas Basket Putra Indonesia. Sebab, tim besutan Milos Pejic sempat menelan kekalahan 53-78 di laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Meski Australia disebut tidak menurunkan tim terbaiknya, tetapi Agassi Goantara mengakui The Boomers -julukan Timnas Basket Australia- tetap lawan yang tangguh dan sempat menjadi juara FIBA Asia Cup 2022. Ia juga memastikan Timnas Basket Putra Indonesia akan menunjukkan penampilan terbaiknya untuk laga nanti.

"Setiap lawan kita anggap mereka bakal turunin skuad terbaik mereka saat ketemu kita siapapun itu. Dan besok lawan Australia, kita tahulah mereka juara FIBA Asia 2022 kemarin, lawan yang tangguh untuk kita. Kita siap untuk bermain dan kita akan berjuang semaksimal mungkin," kata Agassi Goantara di kepada awak media, Sabtu (24/2/2024).

Sementara Agassi Goantara diharapkan bisa kembali menunjukan penampilan bagus saat Timnas Basket Putra Indonesia menghadapi Australia. Sebelumnya, pebasket berusia 24 tahun itu sempat menjadi pencetak angka terbanyak untuk Timnas Basket Putra Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan 14 poin, delapan rebound, dan tiga assist dari 32 menit bermain.

Menghadapi Australia, Agassi Goantara menjelaskan Timnas Basket Putra Indonesia harus bisa memperbaiki pertahan karena Australia memiliki postur lebih besar. Namun, ia juga menilai hal tersebut bukan menjadi alasan timnya untuk tidak bermain dengan maksimal.

"Bermain physical, perbaiki defence terutama karena kita tahu Australia secara size di atas kita juga tapi itu gak bisa jadi alasan kita main di bawah standar," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)