alexametrics

Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018

Cirebon Loloskan 27 Pebulu Tangkis Berbakat ke Final Audisi di Kudus

loading...
Cirebon Loloskan 27 Pebulu Tangkis Berbakat ke Final Audisi di Kudus
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat menyisakan 27 pebulu tangkis muda berbakat yang mendapat Super Tiket untuk tampil pada final audisi di Kudus, Jawa Tengah/Foto-foto/Sindonews/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Hari ketiga Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat berlangsung sengit. Hasil seleksi akhir menyisakan 27 pebulu tangkis muda berbakat yang mendapat Super Tiket untuk tampil pada final audisi di Kudus, Jawa Tengah, 7-9 September mendatang.

Persaingan meraih Super Tiket semakin ketat di hari terakhir, Senin (6/8/2018). Jumlah peserta audisi Cirebon yang meningkat tajam menjadi faktor terciptanya persaingan yang semakin menguras kemampuan. Pada tahun ini, jumlah atlet muda yang berjuang meraih Super Tiket demi bergabung dengan PB Djarum mencapai 882 peserta.

Ratusan peserta audisi unjuk kemampuan pada tahap fase screening hingga bertanding. Peserta terdiri dari putra dan putri ini langsung di pantau tim pencari bakat PB Djarum yang juga legendaris bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. Audisi umum beasiswa bulu tangkis yang berlangsung selama tiga hari, melalui dua tahap yakni screening dan turnamen sistem gugur.



Dari proses screening, tim pencari bakat PB Djarum meloloskan 275 pebulu tangkis muda untuk melaju ke babak turnamen yang digelar selama dua hari yakni Minggu (5/8/2018) dan Senin (6/8/2018).

Pada hari pertama, sebanyak 203 peserta gugur dan menyisakan 72 atlet muda yang berlaga di hari kedua turnamen yang juga hari terakhir audisi umum Cirebon. Hasilnya, sebanyak 18 peserta yang memenangi turnamen mendapatkan Super Tiket dan melaju ke final audisi di Kudus.

Namun, super tiket tidak hanya diberikan kepada mereka yang memenangi turnamen saja. Tim pencari bakat PB Djarum juga berhak memberikan Super Tiket kepada peserta yang gagal di fase turnamen, tapi memiliki talenta istimewa.
Cirebon Loloskan 27 Pebulu Tangkis Berbakat ke Final Audisi di Kudus

Pada tahun ini, tim pencari bakat PB Djarum memberikan Super Tiket tambahan kepada 9 atlet muda. Demikian, total peraih super tiket untuk audisi Cirebon 2018 berjumlah 27 peserta.

"Bagi atlet yang belum berkesempatan lolos ke final audisi ke Kudus jangan patah semangat, karena masih ada kesempatan untuk bergabung dengan PB Djarum," kata Christian Hadinata.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak