Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Senin, 26 Februari 2024 - 01:00 WIB
loading...
Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta
Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC melarang Jakmania hadir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Permintaan ini dilakukan demi menghindari sanski yang dijatuhkan PSSI / Foto: Media Officer Arema FC
A A A
Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC melarang Jakmania hadir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Permintaan ini dilakukan demi menghindari sanski yang dijatuhkan PSSI.

Pekan 26 Liga 1 musim 2023/2024 bakal menyajikan duel seru saat Arema versus Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (26/2/2024). Di musim-musim sebelumnya laga kedua tim selalu menghadirkan suporter kedua tim.

Tapi saat ini, sesuai regulasi Liga 1 suporter tim tamu tidak diperkenankan hadir ke stadion. Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso menegaskan, sesuai regulasi pada Pasal 51 ayat 6 serta pasal 141 kode Disiplin PSSI tahun 2023 yakni "Suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang."



Hal itu pula yang diterapkan oleh Panpel Arema FC kendati kali ini Arema FC tidak bermain di Malang. "Tetap yang menjadi acuan adalah regulasi dari kompetisi untuk Liga 1 2023/2024 yang juga ikut serta diaplikasikan dalam sistem yang diterapkan oleh Arema FC berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan," tutur Prihardianto Juliarso saat dikonfirmasi, Minggu (25/2/2024).

Pihaknya juga menyampaikan, permintaan maaf kepada pendukung Persija yang tidak bisa hadir menyaksikan secara langsung. Sebab hal ini demi kebaikan bersama agar tidak sama-sama saling dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kami rasa ini adalah untuk kebaikan bersama, kami mohon maaf bahwa pendukung tim tamu dalam hal ini Persija FC untuk tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 Februari 2024 nanti," tambahnya.



Panpel Arema FC sendiri sejauh ini dalam penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 sudah menerapkan distribusi tiket secara online. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi masing-masing suporter yang masuk ke stadion.

Sebagai informasi, aturan regulasi suporter tim tamu dilarang hadir di stadion sebagai bagian dari regulasi usai tragedi Kanjuruhan, Malang, terjadi. Akibat tragedi itu pula Arema FC terpaksa melakoni laga kandang di luar Malang, karena sanksi Komdis PSSI di sisa musim 2022 - 2023.

Hal itu berlanjut ketika liga memasuki musim 2023 - 2024, dimana ketidaklayakan Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana, menggelar pertandingan membuat Arema FC terpaksa berkandang di Stadion PTIK kompleks STKIP Jakarta, dan berlanjut ke Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, di sisa putaran Liga 1.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)