Justin Hubner Petik Pelajaran usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 26 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Justin Hubner Petik Pelajaran usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Justin Hubner (tengah) saat Timnas Indonesia bentrok Australia di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
WOLVERHAMPTON - Bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, mengaku memetik banyak pelajaran usai tampil bela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023 . Menurutnya, sekarang ini dia lebih disiplin dalam bertahan maupun teknis permainan.

Sebagaimana diketahui, Hubner menjadi salah satu pemain abroad yang tampil membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain berpostur jangkung itu selalu tampil dalam empat laga yang dimainkan Skuad Garuda hingga babak 16 besar.

Langkah Timnas Indonesia harus terhenti di 16 besar usai kalah telak dari Australia dengan skor 0-4. Kendati begitu, Skuad Garuda berhasil mengukir sejarah. Karena untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak 16 besar di ajang bergengsi se Asia tersebut.



Hubner curhat bahwa dirinya membawa banyak pelajaran dari ajang tersebut. Usai tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Asia, dia merasa bahwa dirinya semakin berkembang dan hal itu menjadi modal positif untuknya di Wolves -julukan Wolverhampton.

“Saya pikir saya membuat beberapa langkah besar dan belajar banyak dari turnamen ini (Piala Asia), secara defensif dan teknis,” ucap Hubner, dikutip situs resmi Wolverhampton, Minggu (25/2/2024).

“Sangat membantu saya memainkan turnamen ini untuk karir saya di Wolves,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hubner banjir pujian usai tampil membela Timnas Indonesia di ajang tersebut. Pujian itu tak luput dari performanya yang ciamik dan mampu mengantarkan Skuad Garuda ke 16 besar. Menurutnya, tidak ada yang menyangka mereka bisa melangkah hingga jauh seperti itu.

“Media sosial saya menjadi gila dan saya mendapat banyak reaksi positif dari para penggemar, banyak pesan dari semua orang di seluruh dunia,” ujarnya.

“Tidak ada yang menyangka Indonesia bisa melangkah sejauh ini di turnamen dan melakukannya dengan baik, jadi banyak hal positifnya,” papar Hubner.

Sementara itu, Hubner kembali berpeluang tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Selain itu, dia juga akan membela Skuad Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di mana, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua kali yakni pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)