alexametrics

Chong Wei Absen, Malaysia Ubah Strategi di Asian Games 2018

loading...
Chong Wei Absen, Malaysia Ubah Strategi di Asian Games 2018
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengubah strategi perburuan emas di Asian Games 2018 setelah Lee Chong Wei memutuskan mundur akibat mengalami cedera / Istimewa
A+ A-
KUALA LUMPUR - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengubah strategi perburuan emas di Asian Games 2018 setelah Lee Chong Wei memutuskan mundur dari event empat tahunan tersebut lantaran mengalami cedera. Pebulu tangkis berusia 35 tahun itu dilaporkan sedang menjalani perawatan di Taiwan.

Pengumuman mengenai perubahan skuat tim bulu tangkis Malaysia disampaikan langsung oleh Presiden BAM, Seri Norza Zakaria. Cheam June Wei awalnya diproyeksikan untuk menggantikan Chong Wei, namun BAM akhirnya mengubah strategi tersebut dan lebih memilih untuk mencantumkan nama Liew Daren dalam skuat.

Seri Norza menjelaskan perubahan itu dilakukan setelah melihat hasil positif Daren dengan merebut medali perunggu di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia, pekan lalu. Pasalnya, Daren menjadi pebulu tangkis ketiga Negeri Jiran yang berhasil menggondol medali di event bergengsi tersebut.

Sebelumnya pemain Malaysia yang mampu meraih medali di kejuaraan dunia yakni Wong Choong Hann (perak, Birmingham 2003) dan Lee Chong Wei (tiga perak, London 2011, Guangzhou 2013, dan Jakarta 2015). "Kami telah membuat perubahan. Seperti diumumkan sebelumnya, Cheam June Wei seharusnya menggantikan Chong Wei tetapi kami telah memutuskan pada Daren karena dia melakukannya dengan baik di kejuaraan dunia," kata Norza seperti dikutip dari New Straits Times, Rabu (8/8/2018).



Norza menekankan Daren akan bergabung dan menjalani pelatihan dengan tim bulu tangkis Malaysia pada pekan depan. Ditambahkan, BAM juga telah meminta laporan medis tentang cedera kakinya, dan hasilnya tidak terlalu serius.

"Daren akan berlatih selama seminggu bersama tim nasional sebelum berangkat ke Jakarta. Daren akan berkompetisi dalam tim dan individu dengan Lee Zii Jia," tambah Norza.

Daren mengaku senang menanggapi terpilihnya di skuat tim bulu tangkis Malaysia. Dikatakannya, dirinya tidak pernah memprediksi jika bakal terpilih untuk mengikuti event bergengsi seperti Asian Games.

"Saya benar-benar terkejut karena saya tidak melihatnya datang sama sekali. Saya sangat senang kerja keras saya diakui. Namun, panggilan itu datang dengan tanggung jawab besar. Tetapi saya siap untuk tantangan ini. Saya akan melakukan yang terbaik, terutama mencoba memenangkan satu poin untuk Malaysia (dalam acara tim)," sahut Daren.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak