alexametrics

Asian Games 2018

Pebasket Naturalisasi Korsel Siap Berikan Emas Asian Games 2018

loading...
Pebasket Naturalisasi Korsel Siap Berikan Emas Asian Games 2018
Ricardo Ratliffe (tengah) siap memberikan medali emas buat Korsel, negara barunya setelah dinaturalisasi. Foto : Yonhap
A+ A-
SEOUL - Tim bola basket Korsel mendapatkan tambahan amunisi dengan bergabungnya Ricardo Ratliffe. Ia memang bukan asli negeri Ginseng, sebab pria 29 tahun tersebut merupakan pemain naturalisasi yang berjanji akan memberikan emas buat negara barunya di Asian Games 2018.

Ratliffe. yang sudah mempunyai nama Korea, Ra Gun-ah, resmi mendapatkan paspor Korsel pada Januari tahun ini. "Saya pikir, saya sudah sering bergabung dengan tim basket. Seiring berjalannya waktu, kami akan semakin kuat dan menjadi lebih dari satu tim," kata Ratliffe dikutip Yonhap, Rabu (8/8/2018).

"Saya menantikan pertandingan Asian Games. Ini akan menjadi pengalaman luar biasa. Saya yakin akan banyak pendukung Korsel di sana untuk mendukung kami. Kami akan mencoba membuat mereka bangga," sambung Ratliffe.

Ratliffe mengungkapkan bisa membawa Korsel mendulang medali emas di pesta olahraga Asia itu sangat bermakna. "Ini akan jadi pencapaian terbesar dalam karier saya. Saya tahu ini akan membuat negara saya bangga. Itulah yang ingin saya lakukan. Itu mengapa saya mencoba mendapatkan paspor, mencoba membuat negara dan para penggemar ini bangga."

Di Asian Games 2018, Korsel akan menjadi salah favorit. Berada di Grup A, mereka akan bersaing dengan Indonesia, Mongolia, dan Thailand.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak