alexametrics

Performa Dovizioso Meningkat Berkat Desmosedici

loading...
Performa Dovizioso Meningkat Berkat Desmosedici
Performa Dovizioso Meningkat Berkat Desmosedici
A+ A-
BRNO - Hasil positif yang diraih pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso pada balapan seri ke-10 MotoGP 2018 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8), membuat Dovizioso op timistis tampil bagus di seri berikutnya.

Seri ke-11 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Pada Jumat (10/8) akan digelar free practice , sedangkan final race pada Minggu (12/8) malam. Dovi, sapaan Dovizioso, mengakui hasil positifnya di Sirkuit Brno tidak terlepas dari performa Desmosedici GP-18 yang terus mengalami peningkatan sejak awal musim.



Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu merasa puas dengan performa kuda besinya yang terus membaik. Dovi mengatakan Desmosedci telah menunjukkan mampu mengaspal di lintasan yang sejatinya tidak cocok untuk kuda besi Ducati itu. Menurutnya, saat ini Desmosedici hanya butuh beberapa perbaikan agar mampu kompetitif kembali di MotoGP 2018.

“Saya merasa lebih baik. Saya bisa membalap dengan motor dan cara yang lebih baik. Saya tidak senang 100%. Saya pikir masih harus mengelola ban dengan cara yang lebih baik. Tapi, secara keseluruhan motor kami benar-benar bagus,” ujar Dovizioso, dilansir Motorsport . “Saya pikir dan saya percaya apa yang kami ubah selama akhir pekan akan memberikan dampak positif bagi saya dalam perebutan gelar juara pada paruh kedua musim ini,” ujarnya.

Sementara itu, tim Suzuki Ecstar mulai berbenah untuk menghadapi musim balap MotoGP 2019. Sebelumnya tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu dikabarkan akan menggunakan mesin versi terbaru pada GSX-RR untuk musim depan. Pada pergelaran MotoGP 2018, performa motor masih yang belum konsisten menjadi pekerjaan rumah tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Pihak Suzuki pun mengakui jika performa GSX-RR musim ini masih harus mendapat beberapa pengembangan. Akselerasi serta keseimbangan pengereman menjadi fokus para mekanik Suzuki musim ini. Meski performa motor terbilang masih belum sempurna, Suzuki tampil cukup kompetitif pada paruh pertama musim MotoGP 2018.

Dalam waktu dekat, Suzuki akan mencoba sasis karbon pada GSX-RR mereka. Pembalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins mengaku puas dengan sasis baru yang digunakannya saat melakukan uji coba resmi di Sirkuit Brno. Rins mengakui sasis baru itu telah membuat percaya dirinya meningkat untuk menghadapi MotoGP Belanda. Sasis baru yang digunakan Suzuki saat uji coba di Sirkuit Brno memang telah membuat GSX-RR menjadi lebih cepat dan kompetitif.

“Kami akan mencoba sasis baru untuk 2019. Kami belum pernah mencobanya, tapi terlihat bagus. Guintoli telah mencobanya dan dia melakukan seluruh akhir pekan dengan sasis ini dan mendapat hasil yang cukup bagus,” ujar Rins, dilansir Crash. “Kami akan membandingkan satu kali lagi dengan yang standar. Saya lebih suka yang karbon karena terlihat seperti di sudut keluar itu mulai sedikit lebih baik dan tidak ada poin negatif di seluruh bagiannya,” tandasnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak