alexametrics

Kandidat MVP NBA 2018/2019?

loading...
Kandidat MVP NBA 2018/2019?
Perebutan pemain terbaik NBA atau dikenal dengan MVP 2019 kemungkinan bakal seru. Ada sejumlah nama yang menjadi langganan, siapakah yang mendapatkan suara terbanyak?
A+ A-
LOS ANGELES - Stempel pemain terbaik NBA atau MVP 2018 masih menempel pada James Harden. Shooting guard Houston Rockets itu menjadi salah satu pemain paling fenomenal di musim reguler NBA musim lalu lantaran sukses membawa tim memimpin klasemen Wilayah Barat dengan catatan 65 kemenangan dan 17 kekalahan.

Rockets menjadi tim dengan rekor kemenangan terbaik di musim reguler musim ini. Catatan itu mengalahkan juara NBA, Golden State Warriors. Peran Harden cukup krusial di musim lalu mengingat dia mengumpulkan rata-rata poin terbesar dengan 30,4 poin per laga.

Harden terdaftar sebagai pemain keempat yang punya rataan setidaknya 30 poin per laga. Tiga pemain sebelumnya yang pernah menorehkan prestasi yang sama yakni Stephen Curry, Michael Jordan, dan Kareem Abdul-Jabbar.

Lantas bagaimana peluang Harden untuk mempertahankan trofi MVP 2019? Jika dilihat dari jajak pendapat yang dilakukan ESPN, Rabu (8/8/2018), Harden tidak masuk dalam daftar kandidat yang bakal meraih penghargaan tersebut di musim ini.

Berikut 3 Pemain yang Dianggap Layak Merebut MVP 2019

1. LeBron James (Los Angeles Lakers)

Bintang baru Los Angeles Lakers mendapatkan suara terbanyak dengan 39,4% (total poin: 85). Meskipun secara luas dianggap sebagai pemain basket terbaik di dunia, LeBron belum memenangkan penghargaan MVP sejak musim 2012-2013.

Tetapi bagaimana jika James dan Lakers mengejutkan semua orang dan mampu memberikan kontribusi besar untuk mengantarkan tim merebut posisi teratas di Wilayah Barat? James akan memiliki narasi yang menarik dalam memimpin franchise glamor NBA kembali ke babak playoff.

Statistik King James memang tidak terlalu buruk. Diusianya yang sudah tak muda lagi, dia masih mampu menampilkan permainan terbaiknya. Jika dia mereplikasi upaya tersebut sambil memimpin pemain muda Lakers untuk sukses, dia memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghargaan MVP kelima dalam kariernya.

2. Anthony Davis (Pelicans)

Anthony Davis menempati posisi kedua dengan raihan suara 30,3% (total poin: 64). Ini tak lepas dari penampilan terbaiknya di musim lalu.

Bersama Pelicans, dia berhasil mencetak rata-rata 29,8 poin, 11,8 rebound, 3,5 blok, dan 2,1 assist dalam 24 pertandingan setelah All-Star Game tanpa rekan duet eMarcus Cousins. Dan, ini akan menjadi menarik untuk disaksikan mengingat ini memasuki musim ketujuh NBA dimana pebasket berusia 25 tahun bisa dikatakan sedang memasuki masa jayanya di skuat Pelicans

3. Kevin Durant (Golden State Warriors)

Kevin Durant meraih 12,1% suara (total poin:43). Durant telah memenangkan back-to-back NBA Finals MVP untuk dua kali juara bertahan Golden State Warriors.

Durant memperkuat statusnya sebagai pemain besar sepanjang masa. Sementara James adalah pemain terbaik dalam game hari ini, Durant sering dianggap sebagai penantang terbesarnya.

Durant kemungkinan akan memiliki statistik skor terbaik di tim. Dia bisa menjadi aktor protagonis yang bisa melampaui James sebagai pemain terbaik di liga untuk penghargaan MVP pertamanya sejak musim 2013-2014.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak