alexametrics

Asian Games 2018

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

loading...
Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Istana Merdeka, Rabu (8/8/2018). Foto: Humas/Jay
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Istana Merdeka, Rabu (8/8/2018). Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan, sebagai tuan rumah, Indonesia bisa menembus target 10 besar.   

"Saya meyakini dengan kerja keras dengan berlatih yang rentangnya cukup panjang, saya menyakini insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan," kata Jokowi, dikutip laman resmi setkab.go.id, Rabu (8/8/2018).

"Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas yang kita dapatkan minimal juga jelas tadi, minimal 16. Minimal. Artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh," lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi telah menengok beberapa pemusatan latihan cabang olahraga seperti pencak silat, jetski, layar, skateboard, dan dayung. Setelah melihat kesiapan para atlet, Presiden optimistis Indonesia bisa bicara banyak di Asian Games 2018.



"Yakinlah bahwa 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara-saudara semuanya untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih pada saat nanti ada kemenangan setelah saudara-saudara bertanding," tutur Jokowi.

Sekadar informasi, kontingan Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018  berjumlah 1.383 orang. Mereka terdiri dari 938 atlet, 365 official, dan 80 headquarter.

Upacara pelepasan kontingen Indonesia ke Asian Games 2018 dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Ketua INASGOC Erick Tohir.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak