Anthony Joshua Harus Perbaiki Reputasi Tinju saat Lawan Francis Ngannou

Senin, 26 Februari 2024 - 17:17 WIB
loading...
Anthony Joshua Harus Perbaiki Reputasi Tinju saat Lawan Francis Ngannou
Anthony Joshua harus memperbaiki reputasi tinju setelah Francis Ngannou nyaris mempermalukan Tyson Fury / Foto: Sky Sports
A A A
Anthony Joshua harus memperbaiki reputasi tinju setelah Francis Ngannou nyaris mempermalukan Tyson Fury.Amir Khan mendesak Anthony Joshua untuk memulihkan reputasi tinju setelah penampilan Francis Ngannou melawan Tyson Fury dan meyakini bahwa persepsi publik terhadap tinju terpukul pada bulan Oktober lalu.

"Cara orang memandang tinju sekarang, setelah pertarungan dengan Fury, adalah bahwa petinju sedikit lebih lemah daripada petarung MMA," kata Khan. "Di sinilah Joshua harus menunjukkan kepada mereka bahwa petinju tidak lebih lemah, tetapi lebih baik dan lebih kuat,"lanjutnya.

Amir Khan sendiri mendukung mantan juara dunia kelas berat UFC, Francis Ngannou, untuk meraih lebih banyak kesuksesan saat menghadapi Anthony Joshua dibandingkan saat ia menghadapi Tyson Fury. Francis Ngannou melakukan debut profesionalnya di dunia tinju melawan juara kelas berat WBC, Fury, pada tanggal 28 Oktober di Riyadh, Arab Saudi, dan mengalami kekalahan angka yang kontroversial dan tipis dari Fury yang berasal dari Morecambe.



Namun, Ngannou mengejutkan dunia tinju dengan menjatuhkan Fury dengan pukulan straight kanannya, yang menjatuhkan Fury dan hampir menyebabkan salah satu kejutan besar dalam olahraga ini. Ngannou, setelah penampilannya melawan Fury, diberi peringkat 10 besar oleh WBC.

Joshua, yang bangkit kembali pada tahun 2023 setelah kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk, akan menghadapi Ngannou pada tanggal 8 Maret di Arab Saudi, dengan pemenang kontes ini akan menghadapi pemenang perebutan gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan pada tanggal 18 Mei, antara Usyk dan Tyson Fury.

Khan, dalam sebuah wawancara dengan platform YouTube All Out Fighting, mendukung rekan senegaranya untuk mengalahkan Ngannou, namun pensiunan mantan juara asal Bolton ini percaya bahwa mantan juara UFC tersebut mungkin akan menganggap Joshua sebagai target yang lebih mudah daripada Fury.



"Saya rasa Joshua adalah petarung yang sangat cerdas," kata Khan kepada All Out Fighting. "Ini masih akan menjadi pertarungan yang sulit karena Anda harus mengerti, Ngannou memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi menjelang pertarungan ini, dan dia pikir dia bisa melukai dan memukul KO Joshua."

"Ia [Ngannou] mengatakan bahwa Joshua memiliki dagu yang lemah, maka ia akan mengincar itu dan mencoba melontarkan bom-bom besar itu. Jika ia berhasil menyambungkannya, siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Satu hal tentang divisi heavyweight adalah jika satu pukulan mendarat, itu dapat mengubah pertarungan."

"[Fury adalah] salah satu petarung yang sulit untuk dipukul dengan bersih. Begitu banyak petarung top yang telah mencoba memukul KO, menjatuhkan atau melukainya. Bukan bermaksud merendahkan, saya menyukai Joshua, saya pikir dia petarung yang hebat, namun saya rasa dia lebih mudah dipukul daripada Fury."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)