Dikabarkan Pindah ke Klub Amerika Serikat, Shesar: Waduh Berita darimana Itu?

Senin, 26 Februari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Dikabarkan Pindah ke Klub Amerika Serikat, Shesar: Waduh Berita darimana Itu?
Shesar Hiren Rhustavito buka suara terkait masa depan kariernya setelah degradasi dari Pelatnas PBSI / Foto: shesar (@shesar94)
A A A
Shesar Hiren Rhustavito buka suara terkait masa depan kariernya setelah degradasi dari Pelatnas PBSI . Pemain tunggal putra itu membantah secara tegas bahwa dirinya bakal pindah ke sebuah klub di Amerika Serikat.

Vito sapaan Shesar dipastikan terdepak dari Pelatnas PBSI pada awal 2024. Namanya tak masuk dalam daftar penghuni skuad Pelatnas Cipayung tahun ini sehingga dikembalikan ke klub induknya, yakni PB Djarum.

Kemudian, pada awal Februari lalu, sebuah berita yang menyebut bahwa Vito bakal hengkang ke klub di AS beredar. Keinginannya untuk pindah ke Negeri Paman Sam diumumkan oleh pelatih klub, Bay Badminton klub sendiri, yakni Febryand Irvanaldy.



Dalam berita itu disebutkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu menolak tawaran PBSI untuk tetap berada di Pelatnas dengan status sebagai lawan sparring. Dia lebih memilih untuk melanjutkan kariernya di AS.

"Vito mau bergabung dengan klub saya di Amerika Serikat sini. Kami sudah serius pembicaraannya. Tentu, sebuah tawaran yang menarik. Siapa yang meragukan kualitas Vito," kata Febryand.

Potongan berita itu diunggah oleh akun @lambe.badminton di Instagram, Minggu (25/2/2024). Sang pemilik akun turut menyebut akun Vito, @shesar94, dalam unggahan tersebut.


Vito langsung mengklarifikasi bahwa berita yang beredar tersebut tidak benar. Dia memastikan dirinya tak pindah ke Amerika Serikat dan sedang bersama dengan istri dan anaknya sambil berkelakar.

"Waduh berita darimana itu, saya tidak ke amerika ya. Saya lagi ameistri dan anak," kata Vito di kolom komentar.

Juara Piala Thomas 2022 itu sendiri baru turun dalam satu turnamen tahun ini, yakni saat mentas di Indonesia Masters 2024. Kala itu, dia gugur dalam pertandingan pertama babak kualifikasi turnamen Super 500 itu setelah disingkirkan Kiran George dari India dengan skor 17-21, 21-12 dan 15-21.

Saat itu, Vito masih berstatus sebagai pemain Pelatnas PBSI. Selepas itu, barulah PBSI mengumumkan bahwa pemain asal Sukoharjo itu degradasi dari Skuad Cipayung.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)