alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Jadi Kiper Termahal di Dunia, Kepa Arrizabalaga : Saya Bangga!

loading...
Jadi Kiper Termahal di Dunia, Kepa Arrizabalaga : Saya Bangga!
Kepa Arrizabalaga mengaku bangga bisa bergabung dengan Chelsea dengan status kiper termahal di dunia. Foto : ChelseaFC
A+ A-
LONDON - Chelsea berhasil menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal di dunia. Dengan mahar sebesar 71.6 Juta Pounds atau setara dengan Rp1,3 Triliun, The Blues berhasil memboyong Kepa dari Athletic Bilbao.

Dengan durasi kontrak selama enam tahun, kiper muda berusia 23 tahun itu diharapkan bisa menjadi pengisi kekosongan setelah Thibaut Courtois memutuskan hijrah ke Real Madrid. (Baca juga : Resmi Gabung ke Madrid, Courtois Singkirkan Navas)

Dijadwalkan Kepa akan segera berlatih bersama rekan barunya pada Kamis (9/8/2018) ini. Ia akan mengawali debutnya saat Chelsea melawan Huddersfield di laga pembuka Liga Primer Inggris, Sabtu (11/8/2018).

"Ini adalah keputusan penting buat saya, buat karier dan juga buat kehidupan pribadi saya," kata Kepa di laman resmi Chelsea.

"Begitu banyak hal menarik saya ke klub ini. Semua gelar yang dimenangkan klub ini, para pemainnya, kotanya dan tentu liganya. Ini adalah akumulasi dari semuanya. Saya senang Chelsea telah memutuskan untuk mempercayai saya dan mengaet saya juga."

Di Bilbao, Kepa telah bermain 30 kali dan berhasil mencetak tujuh clean sheets. Keandalannya mengawal gawang membuat Kepa mendapatkan kesempatan masuk dalam skuat Timnas Spanyol dan mengawali debutnya pada November lalu.

Di Chelsea, Kepa tercatat sebagai pemain Spanyol keenam. Sebelumnya, The Blues telah diperkuat Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro and Alvaro Morata.

Sementara itu Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengungkapkan asalan menggaet Kepa. "Kepa adalah bakat yang kami kagumi sejak lama dan kami sangat gembira dengan kedatangannya. Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun mendatang."

"Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki padanya. Kami akan melihat ke depan untuk musim mendatang dengan rasa optimisme yang sangat besar," tandas Granovskaia.

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak