Berulah Lagi, Cristiano Ronaldo Terancam Larangan 2 Pertandingan dan Denda

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:05 WIB
loading...
Berulah Lagi, Cristiano Ronaldo Terancam Larangan 2 Pertandingan dan Denda
Cristiano Ronaldo terancam menerima sanksi larangan dua pertandingan dan denda dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi setelah melakukan gerakan tidak sopan saat Al Nassr mengalahkan Al Shabab 3-2 / Foto: DailyMail
A A A
Cristiano Ronaldo terancam menerima sanksi larangan dua pertandingan dan denda dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi setelah melakukan gerakan tidak sopan saat Al Nassr mengalahkan Al Shabab 3-2 pada laga lanjutan Liga Arab Saudi, Minggu (25/2/2024) waktu setempat. Pada pertandingan itu CR7 kedapatan melakukan tindakan kurang sopan saat penggemar tuan rumah terus meneriakkan nama Lionel Messi.

Peristiwa itu terjadi saat wasit meniupkan peluit panjang. Saat itu Ronaldo terlihat tidak membaur dengan rekan setimnya yang melakukan selebrasi kemenangan.

Ronaldo terlihat berjalan sembil menutup telinganya ke arah penonton tuan rumah sebelum akhirnya membuat isyarat ke arah selangkangannya dengan isyarat yang tampaknya ditujukan kepada para pendukung yang hadir. Tindakannya menuai kritik dan penyelidikan atas perilaku Ronaldo kemudian dibuka oleh badan disiplin Liga Pro Saudi.



Menurut media olahraga Saudi, Arriyadiyah, Selasa (27/2/2024), Ronaldo akan menerima larangan dua pertandingan dan denda atas tindakannya tersebut. Meskipun demikian, belum ada konnfirmasi resmi yang disampailan Liga Arab Saudi maupun Al-Nassr terkait masalah ini.

"Komite Disiplin dan Etik Federasi Sepak Bola Saudi akan menjatuhkan skorsing kepada Cristiano selama dua pertandingan, selain itu juga ada denda secara finansial karena perilaku yang tidak sportif."

Kabar ini muncul setelah banyak pakar yang menyerukan agar penyerang Al Nassr itu diberi sanksi atas tindakan tersebut. Waleed Al Farraj, seorang penulis dan pembawa acara TV Saudi, melalui media sosial mengomentari situasi tersebut.



"Komite Disiplin sedang menghadapi ujian terbesar. Kami akan menunggu dan melihat. Segala sesuatu ada batasnya, tidak peduli seberapa terkenalnya Anda. Beginilah keadaan liga-liga besar," tulisnya kepada 7,4 juta pengikutnya.

Al Nassr belum memberikan komentar apa pun, namun ini bukan pertama kalinya Ronaldo terlibat dalam insiden semacam ini sejak pindah ke Saudi tahun lalu.

Awal bulan ini, dia tampak menggosok selangkangannya dengan syal Al Hilal setelah kekalahan di Piala Musim Riyadh. Mnatan bintang Real Madrid itu juga melakukan tindakan serupa pada April 2023, saat dia terlihat memegang selangkangannya setelah dibujuk tentang Messi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)