Doan Van Hau Berpotensi Absen, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Selasa, 27 Februari 2024 - 18:04 WIB
loading...
Doan Van Hau Berpotensi Absen, Timnas Indonesia Diuntungkan?
Media Vietnam melaporkan Doan Van Hau berpotensi absen membela The Golden Stars saat melakoni laga melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: thethao247.vn
A A A
Media Vietnam melaporkan Doan Van Hau berpotensi absen membela The Golden Stars saat melakoni laga melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 21 Maret 2024 mendatang. Apakah kehadiran pemain kontroversial itu menguntungkan untuk Skuad Garuda?

Menurut laporan media lokal setempat, Doan Van Hau, masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan cedera dan tidak bisa berlatih bersama klubnya, CAHN, maupun Timnas Vietnam. Alhasil, ia diprediksi bakal absen saat melawan Timnas Indonesia dua kali pada bulan depan.

"Doan Van Hau tidak bisa pulih tepat waktu untuk bermain melawan Indonesia, berisiko absen di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026," bunyi judul artikel yang dibuat Soha Vn, dikutip Selasa (27/2/2024).



"Pelatih Troussier kemungkinan besar tidak akan bisa menurunkan Doan Van Hau di laga mendatang, karena pemulihan cedera sang bek cukup lambat. Oleh karena itu, Doan Van Hau dipastikan tidak bisa kembali tepat waktu untuk menghadiri dua pertandingan melawan Indonesia pada 21 Maret dan 26 Maret. Bek ini masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dan tidak bisa berlatih lagi bersama klub CAHN," tulisnya lagi.

Doan Van Hau kemungkinan baru bisa tampil melawan Filipina dan Irak pada awal Juni 2024 mendatang. Sebagai informasi, Van Hau sebelumnya mengalami cedera enthesitis di tumit kanannya dan telah absen dari kompetisi selama berbulan-bulan.



Bek kontroversial itu kemudian berangkat ke Singapura untuk menjalani operasi pada awal November dan didiagnosis memerlukan waktu 3 hingga 6 bulan untuk pulih sepenuhnya. Terakhir kali Doan Van Hau bermain di lapangan pada babak final fase kedua V.League 2023 pada 27 Agustus 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0201 seconds (0.1#10.140)