3 Tim Liga 1 yang Tolak Lepas Pemain Bintang ke Timnas Indonesia U-23

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
3 Tim Liga 1 yang Tolak Lepas Pemain Bintang ke Timnas Indonesia U-23
Ada tiga klub dari Liga 1 2023/2024 yang menolak melepas pemain Timnas Indonesia U-23. Ketiga klub tersebut adalah Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Borneo FC / Foto: Arema FC
A A A
Ada tiga klub dari Liga 1 2023/2024 yang menolak melepas pemain Timnas Indonesia U-23 . Ketiga klub tersebut adalah Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Borneo FC.

Alasan ketiga klub menolak melepas pemainnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 lantaran bukan agenda FIFA Matchday. Terlebih, mereka tengah bersaing ketat di kompetisi domestik.

Penolakan tiga klub Liga 1 melepas pemainnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 membuat Menpora Dito Ariotedjo angkat bicara. Dia berharap klub-klub tidak menghalangi pemain untuk dilepas ke Timnas Indonesia U-23.



Menurutnya, alangkah baiknya jika panggilan negara diutamakan. "Ya pastinya ini yang kami selalu monitor bahwa dari jadwal liga dan agenda-agenda FIFA ini kami berharap bisa selaras. Kalau dari saya, saya tentunya ingin ketika negara memanggil dan memperjuangkan merah putih apalagi jika agenda resmi FIFA," kata Menpora Dito.

"Kami berharap klub-klub bisa secara jiwa merah putih melepaskannya ke Timnas," tambahnya.

Alasan 3 Klub Tolak Lepas Pemain Perkuat Timnas Indonesia U-23

1. Persija Jakarta

Thomas Doll mengklaim bahwa dirinya butuh skuad yang lengkap karena sedang fokus menembus babak empat besar (Zona Championships) Liga 1 2023/2024. Pelatih Persija Jakarta itu bisa melepas pemainnya jika jadwal kompetisi telah berakhir.

"Tidak. Kami membutuhkan mereka, tentu karena perburuan gelar juara. Mereka (Pemain) bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang," kata Thomas Doll, tengah bulan ini.


2. PSS Sleman

PSS Sleman juga turut memagari pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menuturkan dirinya berat untuk melepas pemainnya, terkhusus untuk Hokky. Pelatih asal Serbia itu beralasan bahwa Hokky pemain penting PSS Sleman yang jasanya sangat dibutuhkan saat ini.

"Dia pemain sangat penting untuk kami. Saya tak bisa melepas dia begitu saja karena kami butuh dia pada sisa laga. Tapi jika jeda liga dan Timnas memanggil dia, saya tidak masalah. Namun kalau saat liga masih bergulir, tentu sulit bagi saya untuk melepaskan dia. Karena liga masih jalan dan PSS hanya punya 2 striker," kata Vidakovic, belum lama ini.

3. Borneo FC

Borneo FC menolak melepas pemainnya lantaran mereka tengah berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Jika ada salah satu pemain yang dipanggil tentunya skuad mereka bakal pincang dan itu bisa berakibat fatal pada perburuan gelar juara di kompetisi domestik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)